Pengaruh Voluntary Disclosure Terhadap Kualitas Laba Pada Laporan Keuangan Bank Umum Syariah Di Indonesia Priode 2017-2021

Ismaydina, Putri (2022) Pengaruh Voluntary Disclosure Terhadap Kualitas Laba Pada Laporan Keuangan Bank Umum Syariah Di Indonesia Priode 2017-2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
cover skripsi.pdf

Download (718kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (452kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (789kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (551kB)
[img] Text
BAB IV1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (463kB)
[img] Text
BAB V..pdf

Download (278kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (623kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis apakah Voluntary disclosure berpengaruh terhadap kualitas laba pada Laporan Keuangan Bank Umum Syariah di Indonesia (Priode 2017-2021).Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini ialah Voluntary Disclosure, sedangkan variabel dependennya ialah kualitas laba. Metode dalam penelitian ini menggunakan data kuantitatif. Adapun data yang dijadikan bahan rujukan penelitian ini adalahdata penelitian yang diperoleh dari Bank Umum Syariah yang meliputi data laba dan Voluntary disclosure.Teknik pengambilan sempel pada penelitian ini dilakukan dengan metode purposive sampling dengan kriteria-kriteria yang telah di tentukan. Populasi dalam penelitian ini adalah bank umum syariah di Indonesia yang berjumlah sebanyak 14populasi. Sampel dalam penelitian ini adalah bank umum syariah di Indonesia yang berjumlah sebanyak 6 sampel. Hasil penelitian ini menyatakan bahwaVoluntary Disclosure terhadap Kualitas Laba pada Bank Umum Syariah yang menyatakan bahwa thitung > ttabelyaitu2,494>0,017 dan thitung berada di daerah penerimaan Ha dan sehingga H0 ditolak (Ha diterima). Hal ini menyatakan bahwa Voluntary Disclosure berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Kualitas Laba pada Bank Umum Syariah.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kunci:Voluntary Disclosure, Kualitas Laba
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 12 Apr 2023 04:41
Last Modified: 12 Apr 2023 04:41
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18748

Actions (login required)

View Item View Item