Sistem Informasi Manajemen Masjid Hijraturridho Dalam Upaya Meningkatkan Daya Tarik Jamaah Di Kelurahan Binjai Kota Medan Kecamatan Medan Denai

Lubis, Hanifah Khairunnisa (2022) Sistem Informasi Manajemen Masjid Hijraturridho Dalam Upaya Meningkatkan Daya Tarik Jamaah Di Kelurahan Binjai Kota Medan Kecamatan Medan Denai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover Skripsi Hanifah Khairunnisa Lubis.pdf

Download (676kB)
[img] Text
BAB_I_Skripsi_Hanifah_Khairunnisa_Lubiss[1].pdf

Download (723kB)
[img] Text
BAB_II_Skripsi_Hanifah_Khairunnisa_Lubiss[1].pdf
Restricted to Repository staff only

Download (975kB)
[img] Text
BAB_III_Skripsi_Hanifah_Khairunnisa_Lubiss[1].pdf
Restricted to Repository staff only

Download (248kB)
[img] Text
BAB_IV_Skripsi_Hanifah_Khairunnisa_Lubiss[1].pdf
Restricted to Repository staff only

Download (348kB)
[img] Text
BAB_V_Skripsi_Hanifah_Khairunnisa_Lubiss[1].pdf

Download (208kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA Skripsi hanifah Khairunnisa Lubis.pdf

Download (731kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses sistem informasi manajemen masjid Hijraturridho dalam upaya meningkatkan daya tarik jamaah dan untuk mengetahui hambatan yang terjadi di sistem informasi manajemen masjid Hijraturridho. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan komunikasi, manajemen, dan sosiologi. Sumber data penelitian ini adalah sumber data primer dan sumber data sekunder. Tenik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara yaitu peneliti melakukan wawancara atau tanya jawab langsung kepada informan penelitian. Dokumentasi yaitu pengumpulan data yang menghasilkan catatan-catatan penting yang berhubungan dengan masalah yang diteliti. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) proses sistem informasi manajemen masjid Hijraturridho dalam upaya meningkatkan daya tarik jamaah ialah pengajian Subuh Minggu yang dilakukan dalam setiap minggu, Subuh Jumat berkah, berbagi kepada jamaah yang aktif, seperti sarung, dan makan-makanan ringan, dan menjalin silaturrahmi kepada jamaah, seperti sering mengadakan jamaah tablig, dan; (2) hambatan yang dilakukan pada sistem informasi manajamen masjid Hijraturridho dalam upaya meningkatkan daya tarik jamaah adalah kurangnya sumber dana keuangan, kurangnya kerja sama dan tolong menolong dalam melakukan sesuatu, banyaknya pemikiran-pemikiran yang tidak membangun dan tidak memakmurkan memakmurkan masjid, serta adanya pemicu untuk merintangi agar kinerja BKM itu dibatalkan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Manajemen Masjid, Daya Tarik, Jamaah
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.2 Da’wah Islam > 2X7.22 Masyarakat Da’wah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 11 Apr 2023 04:15
Last Modified: 11 Apr 2023 04:15
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18655

Actions (login required)

View Item View Item