Analisis Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Financial Statement Fraud dalam Perspektif Fraud Pentagon (Studi Kasus Perusahaan Bumn Yang Terdaftar Pada Bursa Efek Indonesia Tahun 2016 – 2019)

Aprilli, Ficki (2022) Analisis Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Financial Statement Fraud dalam Perspektif Fraud Pentagon (Studi Kasus Perusahaan Bumn Yang Terdaftar Pada Bursa Efek Indonesia Tahun 2016 – 2019). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER SKRIPSI FICKI APRILLI.pdf

Download (740kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (547kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (724kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (953kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (208kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (683kB)

Abstract

Pendeteksian kecurangan laporan keuangan dapat dilakukan dengan mengidentifikasi faktor – faktor yang dapat menimbulkan terjadinya fraud. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Faktor – Fator Yang mempegaruhi Financial Statement Fraud dalam persfektif fraud Pentgon. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dokumentasi dari laporan keuangan pada perusahaan BUMN yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia tahun 2016- 2019. Data penelitian yaitu laporan keuangan perusahaan BUMN yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2019. Dan sampel penelitian nya yaitu laporan keuangan tahunan perusahaan BUMN yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2019. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode analisis deskriptif, uji validitas dan realibilitas, regresi logistik dengan menggunakan spss versi 26. Hasil penlitian ini menunjukkan bahwa financial target, financial stability, inneffective monitoring, kualitas auditor eksternal, pergantian auditor, pergantian direksi, frequent number of CEO’s picture tidak berpengaruh secara parsial terhadap financial statement fraud. Sedangkan financial target, financial stability, inneffective monitoring, kualitas auditor eksternal, pergantian auditor, pergantian direksi, frequent number of CEO’s picture berpengaruh secara simultan terhadap financial statement fraud.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kecurangan Laporan Kuangan, Fraud Pentagon
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 06 Apr 2023 03:15
Last Modified: 06 Apr 2023 03:15
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18511

Actions (login required)

View Item View Item