Konsep dan Praktek Manajemen Pelayanan Kantor Urusan Agama (KUA) dalam Pelaksanaan Bimbingan Pranikah Kecamatan Medan Timur

Muhammad, Fadli Hazwan (2022) Konsep dan Praktek Manajemen Pelayanan Kantor Urusan Agama (KUA) dalam Pelaksanaan Bimbingan Pranikah Kecamatan Medan Timur. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER SKRIPSI FADLI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I SKRIPSI FADLI HAZWAN MUHAMMAD.pdf

Download (586kB)
[img] Text
BAB II SKRIPSI FADLI HAZWAN MUHAMMAD.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (877kB)
[img] Text
BAB III SKRIPSI FADLI HAZWAN MUHAMMAD.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (366kB)
[img] Text
BAB IV SKRIPSI FADLI HAZWAN MUHAMMAD.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (551kB)
[img] Text
BAB V SKRIPSI FADLI HAZWAN MUHAMMAD.pdf

Download (346kB)
[img] Text
DAPUS SKRIPSI FADLI HAZWAN MUHAMMAD (1).pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian di Kantor Urusan Agama (KUA) di Kota Medan adalah untuk mengetahui bagaimana konsep manajemen pelayanan bimbingan pranikah di Kantor Urusan Agama (KUA) di Kecamatan Medan Timur Kota Medan, untuk mengetahui praktek pelayanan bimbingan pranikah Kantor Urusan Agama (KUA) di Kecamatan Medan Timur Kota Medan dan untuk mengetahui informasi tentang faktor penghambat dan pendukung pelaksanaan bimbingan pranikah Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Medan Timur Kota Medan. Metode penelitan yang digunakan adalah metode kualitatif, yaitu penelitian yang menghasilkan data berupa kata-kata tertulis atau lisan dari informan yaitu ketua KUA, staff KUA dan penghulu KUA Kecamatan Medan Timur Kota Medan melalui cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian yaitu Manajemen Pelayanan Kantor Urusan Agama (KUA) dalam pelaksanaan bimbingan pranikah di Kecamatan Medan Timur Kota Medan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam setiap kegiatan yang akan dilakukan harus terlebih dahulu menetapkan program kerja, sebelum membuat program kerja, terlebih dahulu membuat rencana apa yang ingin dicapai dan bagaimana cara mewujudkannya, serta proses perencanaan dan pengorganisasian dalam melakukan kegiatan Dakwah di Kota Pematangsiantar. Kecamatan Medan Timur, melaksanakan bimbingan pranikah bagi calon pengantin, menerima sertifikat bimbingan pranikah setelah itu barulah melaksanakan pernikahan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Pelayanan, Bimbingan Pranikah, Kantor Urusan Agama
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.3 Hukum Perkawinan / Munakahat > 2X4.302 Bimbingan perkawinan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 05 Apr 2023 05:40
Last Modified: 05 Apr 2023 05:40
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18476

Actions (login required)

View Item View Item