Peran Bimbingan Sosial Penyuluh KB dalam Pendampingan Keluarga yang Beresiko Stunting di Kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai

Almanda, Mely Putri (2022) Peran Bimbingan Sosial Penyuluh KB dalam Pendampingan Keluarga yang Beresiko Stunting di Kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (912kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (835kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (917kB)
[img] Text
BAB V.docx.pdf

Download (278kB)
[img] Text
DAFPUS.pdf

Download (3MB)

Abstract

Mewujudkan masyarakat yang berkualitas dan sejahtera maka dibutuhkan adanya generasi yang berkualitas pula.Adamya penghambat dalam mewujudkan generasi yang berkualitas. Maka pemerintah masih berfokus pada target berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 Percepatan Penurunan Stunting. Dengan ini dibutuhkannya kerjasama tidak hanya lintas sektoral akan tetapi masyarakat itu sendiri dalam mewujudkan mimpi bersama. Tujuan penelitian ini adalah bertujuan agar mengetahui bagaimana peran penyuluh Kb dalam pendampingan keluarga yang beresiko di Kecamatan Pegajahan.Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan jenis penelitian kualitatif.Pengumpulan data penelitian dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi yang didapatkan langsung dilapangan.Penelitian ini menggunakan jenis penelitan (field research, dimana penelitian ini dilakukan langsung dilapangan yaitu, di Balai Penyuluh Kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai.Hasil penelitian yakni, sudah dilaksanakan penelitian di Balai Penyuluh KB Kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai. Dalam hal ini Penyuluh KB beserta Tim Pendamping Keluarga telah melakukan pendampingan kepada keluarga yang beresiko dengan memberikan layanan informasi dan layanan kesehatan seperti pemeriksaan kesehatan ibu dan anak.adapun hambatan yang dihadapi namun masih dapat diatasi oleh penyuluh Kb beserta tim Pendamping.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Penyuluh KB, Pendampingan keluarga, Stunting.
Subjects: 300 Social sciences > 360 Social services; association > 363 Other social problems and services
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 05 Apr 2023 05:04
Last Modified: 05 Apr 2023 05:04
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18472

Actions (login required)

View Item View Item