Kompetensi Pustakawan dalam Menunjang Kualitas Pelayanan Terhadap Pemustaka di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Padang Lawas

Nasution, Indri Amelia (2022) Kompetensi Pustakawan dalam Menunjang Kualitas Pelayanan Terhadap Pemustaka di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Padang Lawas. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER INDRI AMELIA.pdf

Download (828kB)
[img] Text
BAB I INDRI AMELIA.pdf

Download (406kB)
[img] Text
BAB II INDRI AMELIA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (457kB)
[img] Text
BAB III INDRI AMELIA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB)
[img] Text
BAB IV INDRI AMELIA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (320kB)
[img] Text
BAB V INDRI AMELIA.pdf

Download (120kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA INDRI AMELIA.pdf

Download (654kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Padang Lawas dan mengambil topik permasalahan yaitu tentang kemampuan pustakawan dalam menunjang kualitas pelayanan terhadap pemustaka yang sangat berpengaruh terhadap perkembangan perpustakaan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah; 1) Bagaimana kompetensi pustakawan dalam menunjang kualitas pelayanan terhadap pemustaka di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Padang Lawas?, 2) Apa saja kendala yang dihadapi oleh pustakawan dalam menunjang kualitas pelayanan terhadap pemustaka di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Padang Lawas?. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kompetensi pustakawan dalam menunjang kualitas pelayanan terhadap pemustaka. Serta untuk mengetahui apa saja kendala yang dihadapi oleh pustakawan dalam menunjang kualitas pelayanan terhadap pemustaka. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian yang bersifat kualitatif melalui pendekatan deskriptif yaitu peneliti berusaha untuk menggali data selengkap mungkin di lapangan yang berupa proses wawancara serta literatur lainnya yang mendukung terhadap penulisan skripsi ini.Hasil penelitian ini memberikan pemahaman bahwa kinerja seorang pustakawan itu di lihat dari kompetensi yang di milikinya. Karena kompetensi merupakan kemampuan seseorang untuk melaksanakan atau melakukan suatu pekerjaan atau tugasnya yang di landasi atas ketemapilan, pengetahuan serta dukungan oleh sikap kerjanya.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi, Pustakawan, Pelayanan Perpustakaan
Subjects: 000 Generalities > 020 Library and information sciences > 025 Library operations
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Perpustakaan > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 30 Mar 2023 04:19
Last Modified: 30 Mar 2023 04:19
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18346

Actions (login required)

View Item View Item