Kewenangan Banwaslu Padang Lawas terhdap temuan dan laporan pelanggaran dalam pemilihan umum Tahun 2019 di Kabupaten Padang Lawas (Dalam Tinjauan Fiqih Siyasah)

Siregar, Elya Ika Sari (2022) Kewenangan Banwaslu Padang Lawas terhdap temuan dan laporan pelanggaran dalam pemilihan umum Tahun 2019 di Kabupaten Padang Lawas (Dalam Tinjauan Fiqih Siyasah). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVERR.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1 ELYA.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB 2ELYA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB 3 ELYA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB 4 ELYA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB 5 ELYA.pdf

Download (487kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA-1.pdf

Download (759kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya pelanggaran pemilihan umum di Kabupaten Padang Lawas terhadap Pemilihan DPRD pada tahun 2019. Dalam proses penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2019 di Kabupaten Padang Lawas Bawaslu memiliki wewenang dalam mengawasi pemilihan umum. Rumusan masalah dalam penelitian ini : Pertama Bagaimana Kewenangan Bawaslu terhadap pelanggaran Pemilu dalam Pemilihan DPRD pada Tahun 2019 Dikabupaten Padang Lawas?, Kedua apa saja bentuk pelanggaran Pemilu yang terjadi dalam pemilihan DPRD Kabupaten Padang Lawas?, Ketiga Bagaimana Penyelesaian terhadap dugaan pelanggaran Pemilu Di kabupaten Padang Lawas. Keempat Bagamana Tinjauan Fiqih Siyasah terhadap kewenangan Bawaslu?. Penelitian ini menggunakan Metode penelitian hukum empiris, dengan menganalisis permasalahan yang telah dirumuskan dengan perpaduan bahan- bahan hukum baik primer, sekunder,maupun Tersier dengan data yang diperoleh dilapangan. Kesimpulan dari penelitian ini : Bahwa Kewenangan Bawaslu padang lawas dalam menindaklanjuti mengenai pelanggaran-pelanggaran pemilu telah dilaksanakan cukup baik, Bentuk-bentuk pelanggaran yang terjadi pada Pemilihan DPRD Kabupaten Padang Lawas dapat ditemukan pada 1 (satu) tahap, yaitu tahap kampanye pada Pemilihan DPRD Kabupaten Padang Lawas. pelanggaran Kampanye yang tejadi pada Pemilihan DPRD Kabupaten Padang Lawas, ada 2 pelanggaran yang sudah ditindak lanjuti oleh Bawaslu Kabupaten Padang Lawas, dan 1 pelanggaran dapat diselesaikan ditempat karena tidak membutuhkan pemberkasan oleh Bawaslu Kabupaten Padang Lawas. bahwa menurut tinjauan Fiqih Siyasah Mengenai Kewenangan Bawaslu Kabupaten Padang Padaang lawas Sudah Berjalan cukup baik. hal ini seseau dengan tujuan Dusturiyah yakni mencakup tentang peraturan perundangan yang harus dijalankan dan Bawaslu Sudah Cukup baik menjalankan perundang- undangan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pemilu, Badan Pengawas Pemilu( Bawaslu ), Pelanggaran, Tinjauan Fiqih Siyasah.
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.2 Politik
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Siyasah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 29 Mar 2023 04:27
Last Modified: 29 Mar 2023 04:27
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18313

Actions (login required)

View Item View Item