Manajemen Strategi DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia(BKPRMI) dalam Meningkatkan Gerakan Dakwah di Kota Medan

Harefa, Raindy (2022) Manajemen Strategi DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia(BKPRMI) dalam Meningkatkan Gerakan Dakwah di Kota Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
cover.pdf

Download (324kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (277kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (449kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (197kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (764kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (218kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Manajemen Strategi DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dalam Meningkatkan Gerakan Dakwah di Kota Medan. Yang dirumuskan dalam 3 rumusan masalah yakni: 1). Bagaimana Formulasi Strategi DPD BKPRMI dalam merumuskan rencana kegiatan untuk meningkatkan Gerakan dakwah di Kota Medan? 2). Bagaimana Implementasi Strategi DPD BKPRMI dalam membina generasi muda Islam untuk meningkatkan Gerakan dakwah di Kota Medan? 3). Bagaimana Evaluasi DPD BKPRMI dalam upaya meningkatkan Gerakan dakwah di Kota Medan? Jenis penelitian adalah penelitian kualitatif. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif. Informannya terdiri dari Ketua DPD BKPRMI Kota Medan, Sekretaris DPD BKPRMI Kota Medan, Bendahara DPD BKPRMI Kota Medan, satu orang anggota BKPRMI dan satu orang Remaja. Pengumpulan data dilakukan melalui dua tahap yaitu perencanaan seperti menyusun petunjuk wawancara, catatan observasi, serta izin penelitian. Sementara itu, tahap penerapan penelitian mengumpulkan data yang ada di lapangan. Berdasarkan hasil penelitian. Berdasarkan hasil penelitian Formulasi strategi DPD BKPRMI dalam merumuskan rencana kegiatan untuk meningkatkan gerakan dakwah di Kota Medan terdiri dari penentuan visi dan misi sesuai dengan Anggaran Dasar Organisasi yang tercantum pada Pasal VII dan VIII serta penentuan sasaran sesuai dengan peraturan BKPRMI yang tercantum dalam Anggaran Dasar Rumah Tangga Pasal 2 BKPRMI, 2) Implementasi strategi DPD BKPRMI dalam membina generasi muda Islam untuk meningkatkan gerakan dakwah di Kota Medan melalui kader yang bertanggungjawab dan berloyalitas sesuai Anggaran Dasar Rumah Tangga Pasal 5 dan 6, Strategi atau program kerja yang dilakukan oleh DPD BKPRMI Kota Medan untuk meningkatkan gerakan dakwah Pembentukan TK-TPA, pelatihan da’I, safari Ramadhan, pembentukan majelis taklim, pengajian, pelatihan manajemen masjid, dan pelatihan manajemen dakwah. 3) Evaluasi DPD BKPRMI dalam upaya meningkatkan generasi dakwah di Kota Medan dilakukan dengan cara melatih diri bagaimana tidak memberi kesan membosankan bagi remaja, diskusi, evaluasi pasca kegiatan, pembinaan dan pelatihan serta upgrading secara berkala.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.2 Da’wah Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 29 Mar 2023 04:02
Last Modified: 29 Mar 2023 04:02
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18309

Actions (login required)

View Item View Item