Pengaruh Layanan Call Center Terhadap Kepuasan Pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum Tirtanadi Cabang Medan Kota

Siagian, Maharani Rizky Putri (2021) Pengaruh Layanan Call Center Terhadap Kepuasan Pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum Tirtanadi Cabang Medan Kota. Skripsi thesis, Universitas islam negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
cover.....pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (444kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (531kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (476kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (305kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Layanan Call Center PDAM Tirtanadi Cabang Medan Kota memberikan pengaruh terhadap kepuasan pelanggan berupa feedback yang positif. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif tentang layanan call center dalam mengatasi keluhan, kritik maupun saran dari pelanggan. Satisfaction Costumer’s merupakan teori yang digunakan dalam penelitian yang berarti pelanggan sebagai evaluator terhadap layanan perusahaan. Hasil menunjukkan bahwa adanya pengaruh layanan call center (X) terhadap kepuasan pelanggan PDAM Tirtanadi Cabang Medan Kota (Y) dengan persentase 0,650 (65%) yang berarti berkorelasi kuat. Sebab, pegawai memiliki keahlian berkomunikasi berupa sikap damai dalam mengatasi masalah yang dihadapi pelanggan dengan wujud: hilangnya amarah, menjernihkan anggapan buruk, memperbaiki kesalahpahaman, serta merekatkan kembali hubungan perusahaan terhadap pelangggan. Penelitian ini memberikan teladan kepada perusahaan lain yang memiliki layanan call center untuk menerapkan komunikasi yang damai dalam menghadapi pelanggan yang mengajukan keluhan, kritik maupun saran sehingga menciptakan hubungan harmonis antara pelanggan dengan perusahaan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Call Center, PDAM Tirtanadi, Kepuasan
Subjects: 300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 24 Mar 2023 04:53
Last Modified: 24 Mar 2023 04:53
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18280

Actions (login required)

View Item View Item