Peran Komunikasi Interpersonal Orang Tua dalam Pembentukan Perilaku Anak (Studi kasus anak usia dini di Lingkungan VI Namo Cengke Kec. Salapian Kab.Langkat)

Surbakti, Efri Ayu Aginta Br (2021) Peran Komunikasi Interpersonal Orang Tua dalam Pembentukan Perilaku Anak (Studi kasus anak usia dini di Lingkungan VI Namo Cengke Kec. Salapian Kab.Langkat). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER EFRI.pdf

Download (550kB)
[img] Text
BAB I EFRI.pdf

Download (379kB)
[img] Text
BAB II EFRI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (655kB)
[img] Text
BAB III EFRI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (388kB)
[img] Text
BAB IV EFRI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (393kB)
[img] Text
BAB V EFRI.pdf

Download (256kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA EFRI.pdf

Download (562kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Peran Komunikasi Interpersonal Orang Tua dalam Pembentukan Perilaku Anak (studi kasus pada anak usia dini di Lingkungan VI Namo Cengke Kec. Salapian Kab. Langkat)”. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui bagaimana Komunikasi Interpersonal Orang Tua dalam Pembentukan kepribadian Anak di Lingkungan VI Namo Cengke Kec. Salapian Kab. Langkat serta perannya. Teori yang digunakan untuk mengupas penelitian ini adalah teori Skinner. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan Informan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah anak serta orang tua yang ada di Lingkungan VI Namo Cengke Kec. Salapian Kab. Langkat yang memiliki keterkaitan dengan masalah penelitian yang akan dibahas yaitu anak usia dini umur 0-6 tahun. Hasil penelitian menunjukkan Komunikasi yang terapkan oleh orang tua sangat berdampak kepada perilaku anak, oleh karenanya perlu bagi orang tua unutk mengetahui bagaimana cara berkomunikasi yang baik dan dan benar kepada anak sehingga membentuk suatu hubungan baik antara keduanya. Peran komunikasi interpersonal yang baik harus dilakukan orang tua yaitu harus mengutamakan kepentingan anak serta interksi yang berlangsung bukan hanya komunikasi orang tua kepada anak namun sebaliknya anak kepada orang tua. Orang tua harus mampu mengambil kendali anak harus mampu mengontrol anak baik yang masih berusia dini maupun tidak.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 303 Social processes
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 21 Mar 2023 07:21
Last Modified: 21 Mar 2023 07:21
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18260

Actions (login required)

View Item View Item