Strategi Komunikasi Pondok Mandrasah Al-Qur’an Fadhlul Qurro Dalam Membangun Akhlakul Karimah Di Desa Percut Sei Tua Deli Serdang

Harahap, Fahri Harmadi (2022) Strategi Komunikasi Pondok Mandrasah Al-Qur’an Fadhlul Qurro Dalam Membangun Akhlakul Karimah Di Desa Percut Sei Tua Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER SKRIPSI FAHRI HARMADI HARAHAP .pdf

Download (325kB)
[img] Text
BAB I SKRIPSI FAHRI HARMADI HARAHAP .pdf

Download (200kB)
[img] Text
BAB II SKRIPSI FAHRI HARMADI HARAHAP .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (295kB)
[img] Text
BAB III SKRIPSI FAHRI HARMADI HARAHAP .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB)
[img] Text
BAB IV SKRIPSI FAHRI HARMADI HARAHAP .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (320kB)
[img] Text
BAB V SKRIPSI FAHRI HARMADI HARAHAP .pdf

Download (182kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI FAHRI HARMADI HARAHAP .pdf

Download (571kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ‘’ strategi komunikasi Pondok mandrasah Al-Qur’an fadhlul qurro dalam Membangun Akhlakul Karimah Di Desa Percut Sei Tua Deli Serdang’’. Baik dari para pengolah pondok tahfizh dan para guru dan Apa faktor pendorong dan penghambat Strategi Komunikasi Pondok madrasah fadhlul qurro tembung dalam membangun akhalak anakPenelitian ini adalah jenis kualitalif, dimana penelitian sebagai instrument kunci. Tahapan pengumpulan data penelitia wawancara ,duokmen. Hasil wawancara penelitia miliki bahwa strategi komunikasi Pondok madrasah Al-Qur’an fadhlul qurro teknik komunikasi intergrasi dan persuasive. Tapi secara umum teknik intergarasi merupakan strategi yang sering di gunakan para Pondok mandarasa Al-Qur’an fadhlul qurro untuk mendidik anak santri nya baik itu dalam mengafal Al- Qur’an dan Akhlakul Karimah anak santrinya. Dari hasil penelitian para pengasuh tidak menggunakan pola komunikasi yang tunggal dalam santri Pondok mandarasa Al-Qur’an fadhlul qurro yang dimana pada kenyataannya pola komunikasi tersebut di gunakan secara bersamaan dalam mendidik, membimbing dan mengarahkan para santri Hambatan yang di hadapi pengasuh dalam penerapan strategi komunikasinya, menurut hasil penelitian menunjukkan bahwa santri – santri masih terbawa kebiasaan lama mereka sebelum mereka tinggal di pondok Dilihat dari efektivitas penerapan strategi komunikasinya, maka hasil wawancara menunjukkan bahwa strategi di maksud cukup efektif dalam pembentukan perilaku positif santri Indikasi tersebut diantaranya di tunjukkan oleh perubahan atau perkembangan perilaku atau sikap santri kearah yang fositif. Tingkat pelanggaran yang kecil dan terbiasa melaksakan ibadah semakin baik.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikas, Pembentukan Akhlakul Karimah
Subjects: 300 Social sciences > 303 Social processes
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 21 Mar 2023 05:39
Last Modified: 21 Mar 2023 05:39
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18257

Actions (login required)

View Item View Item