Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Perbankan Syariah Terhadap Kepuasan Nasabah (Study Kasus PT. Bank Sumut Syariah Capem Kayu Besar)

Naufal, Habib (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Perbankan Syariah Terhadap Kepuasan Nasabah (Study Kasus PT. Bank Sumut Syariah Capem Kayu Besar). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVERR.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I...pdf

Download (509kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (776kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (549kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (372kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA dan LAMPIRANN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kualitas Pelayanan sangat penting bagi keberlangsungan bank, karena pelayanan merupakan faktor yang dirasakan langsung oleh nasabah, apakah pelayanannya baik atau tidak. Adapun metodologi penelitian ini adalah: Jenis penelitian kuantitatif, Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang dibagikan pada nasabah Bank Sumut Syariah Campem Kayu Besar. Teknik penentuan sampel menggunakan teknik sampel purposive ditemukan 96 Sample. Metode analisis data menggunakan regresi linier berganda dan uji hipotesis yaitu uji pengaruh simultan (Uji F), koefisien determinasi dan uji pengaruh parsial (Uji t). Data yang diolah mengunakan SPSS 26. Dari hasil pengolahan data diperoleh regresi linier berganda Y=4.440+0.099X1+0.187X2+0.128X3+0.151X4+0.295X5+0.399X6. Besarnya pengaruh CARTER terhadap kepuasan nasabah sebesar 58.3%Dari perhitungan uji secara simultan diperoleh F hitung sebesar 23.102 (Dengan nilai signifkan 0,000 < 0,05) yang berarti secara simultan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara CARTER terhadap kepuasan nasabah. Sedangkan pada hasil uji parsial menunjukkan bahwa variabel assurance, tangiable, emphaty, ressponsiveness berpangaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank Sumut Syariah Capem Kayu Besar. Dan variabel compliance, reability tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank Sumut Syariah Capem Kayu Besar.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Compliance (Kepatuhan), Assurance (Jaminan), Reability Keandalan), Tangiables (Wujud fisik), Emphaty (Kepedulian), Ressponsiveness (Daya tanggap).
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 21 Mar 2023 03:45
Last Modified: 21 Mar 2023 03:46
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18235

Actions (login required)

View Item View Item