Pengaruh Pembiayaan Mudharabah Dan Murabahah Terhadap Laba Dengan Non Performing Financing Sebagai Variabel Intervening Pada Pt. Bank Sumut Unit Usaha Syari’ah Periode 2016-2020

Ladzza, Zabda (2022) Pengaruh Pembiayaan Mudharabah Dan Murabahah Terhadap Laba Dengan Non Performing Financing Sebagai Variabel Intervening Pada Pt. Bank Sumut Unit Usaha Syari’ah Periode 2016-2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover DLL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I Zabda.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II Zabda.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III Zabda.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (748kB)
[img] Text
BAB IV Zabda.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V Zabda.pdf

Download (478kB)
[img] Text
Daftar Pusataka dan Lampiran.pdf

Download (2MB)

Abstract

Didalam dunia perbankan syariah, pembiayaan mudharabah dan murabahah menjadi hal yang penting karena pembiayaan mudharabah dan murabahah merupakan tolak ukur dalam peningkatan laba serta NPF. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembiayaan mudharabah, pembiayaan murabahah terhadap laba dengan NPF sebagai variabel intervening. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dokumentasi dari laporan keuangan pada PT. Bank Sumut Unit Usaha Syariah dengan populasi penelitian ini yaitu laporan keuangan triwulan dari tahun 2016- 2020 dan sampelnya yaitu laporan keuangan triwulan dari tahun 2017-2019. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode analisis deskriptif, uji asumsi klasik, uji path analysis dan uji hipotesis dengan menggunakan Spss versi 2.1. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembiayaan mudharabah berpengaruh positif terhadap laba akan tetapi berpengaruh negative dengan NPF sebagai variabel intervening, pembiayaan murabahah berpengaruh positif terhadap laba akan tetapi berpengaruh negative terhadap NPF serta NPF dapat menjadi variabel intervening pada pembiayaan mudharabah dan murabahah terhadap laba.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pembiayaan Mudharabah, Pembiayaan Murabahah, Laba, Non Performing Financing NPF
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 20 Mar 2023 04:58
Last Modified: 20 Mar 2023 04:58
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18227

Actions (login required)

View Item View Item