Problematika Pengelolaan Masjid Dalam Meningkatkan Sholat Berjamaah di Desa Pulo Bargot Kecamatan Marbau Kabupaten Labuhanbatu Utara

Zaki, Farhan (2022) Problematika Pengelolaan Masjid Dalam Meningkatkan Sholat Berjamaah di Desa Pulo Bargot Kecamatan Marbau Kabupaten Labuhanbatu Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (408kB)
[img] Text
BAB I .pdf

Download (569kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (627kB)
[img] Text
BAB III .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (423kB)
[img] Text
BAB IV .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (553kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (299kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui problematika pengelolaan masjid dalam meningkat sholat berjamaah di desa Pulo Bargot. Dapat dilihat kepengurusan tidak melaksanakan yang menjadi tanggungjawabnya sehingga tidak adanya kegiatan yang dilakukan atau masjid tidak aktif. Oleh karena itu peneliti ingin mengetahui strategi BKM dalam mengatasi problematika pengelolaan masjid dalam meningkatkan sholat berjamaah di masjid desa Pulo Bargot dan apa saja indikator keberhasilan BKM melakukan strategi dalam mengatasi problematika pengelolaan masjid dalam meningkatkan sholat berjamaah di masjid desa Pulo Bargot. Metode yang digunakan peneliti untuk menjawab permasalahan dengan menggunakan pendekatan kualitatif dan metode deskriftif. Data didapat dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini yang diperoleh bahwasanya kepengurusan tidak melaksanakan yang menjadi tanggungjawabnya sehingga tidak adanya kegiatan yang dilakukan atau masjid tidak aktif. Problematika Masjid yang ditemukan di Desa Pulo Bargot Kecamatan Marbau Kabupaten Labuhanbatu Utara pengurus masjid tertutup, jamaaf bersifat pasif, dan kegiatan kurang. Strategi BKM mengatasi problematika pengelolaan masjid dalam meningkatkan sholat berjamaah di desa Pulo Bargot, musyawarah, keterbukaan dan kerja sama. Indikator keberhasilan yang dilakukan oleh pengurus masjid yang ada di desa Pulo Bargot guna meningkatkan sholat berjamaah tetap melaksanakan sholat fardhu, Menambah kegiatan pada masjid desa Pulo Bargot, Menambah fasilitas masjid.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Masjid, Sholat Berjamaah
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.1 Masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 20 Mar 2023 03:12
Last Modified: 20 Mar 2023 03:12
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18215

Actions (login required)

View Item View Item