Implementasi peraturan menteri sosiak nomor 1 Tahun 2018 tentang Program keluarga Harapan (PKH) di tinjau dari perspektif Fiqh Siyasah (Studi Kasus di Desa Aek Nabara Tonga)

Hasibuan, Hotnita Sari (2022) Implementasi peraturan menteri sosiak nomor 1 Tahun 2018 tentang Program keluarga Harapan (PKH) di tinjau dari perspektif Fiqh Siyasah (Studi Kasus di Desa Aek Nabara Tonga). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER HOTNITA SARI HSB.pdf

Download (672kB)
[img] Text
2 BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
3 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
4 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
5 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
6 BAB V.pdf

Download (253kB)
[img] Text
7 DAFTAR PUSTAKA_LAMPIRAN.pdf

Download (9MB)

Abstract

Pemerintah menawarkan keluarga dan/atau seseorang yang miskin dan rentan yang terdaftar dalam data bantuan sosial bersyarat sebagai salah satu program pemerintah yang ditargetkan untuk kesejahteraan rakyat: program pengobatan terpadu: pusat data dan informasi kesejahteraan sosial memproses yang kurang mampu dan mengidentifikasi mereka sebagai rumah tangga penerima manfaat: manfaat. Dua tantangan utama pembangunan—tingginya proporsi penduduk yang kurang beruntung dan kualitas sumber daya manusia yang tidak memadai merupakan kekuatan pendorong di balik pendekatan ini. Pelaksanaannya masih perlu perbaikan. Penyaluran bantuan program tidak berjalan seefektif mungkin sesuai PERMENSOS No. 1 Tahun 2018 Tentang: PKH Pasal 34 tentang penetapan pemohon PKH. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Program Keluarga Harapan di Desa Aaek Nabara Tonga dipengaruhi oleh Peraturan Menteri Sosial No. 1 Tahun 2018 dan bagaimana memperoleh evaluasi sudut pandang fiqh siyasah. Penulis menggunakan metode penelitian empiris yang secara khusus diterapkan di Desa Aek Nabara Tonga, Kecamatan Aek Nabara Barumun, dan Kabupaten Padang Lawas untuk menjawab permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini. Para penulis menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi untuk mengumpulkan data dari masyarakat umum untuk studi manfaat dari program Keluarga Harapan. Temuan investigasi ini menunjukkan bahwa kenyataannya pemerintah belum optimal hal ini dikarenakan kurangnya koordinasi dikantor dinas pendudukan dan catatan sipil dengan DTKS serta dengan data program keluarga harapan.. Dalam perspektif siyasah dusturiyah dan siyasah Maliyah program ini memiliki maksud dan tujuan untuk kemaslahatan serta kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu siyasah dusturiyah menghantarkan serta menciptakan kebijakan kebijakan masalah kepedulian serta kesejahteraan sosial dalam peraturan Negara terhadap warga Negara. Dan analisis dari siyasah Maliyah ialah peran pemerintah dalam kesejahteraan sosial kepedulian dimana penyaluran benar-benar terealisasi dengan baik.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.7 Hukum Internasional > 2X4.71 Hukum ketatanegaraan
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Siyasah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 17 Mar 2023 04:14
Last Modified: 17 Mar 2023 04:14
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18189

Actions (login required)

View Item View Item