Faktor–Faktor Yang Mempengaruhi Permintaan Pasar Terhadap Bisnis Sewa Lapangan Olahraga Di Kota Medan

Hartanto, Ismu and Lubis, Fauzi Arif (2022) Faktor–Faktor Yang Mempengaruhi Permintaan Pasar Terhadap Bisnis Sewa Lapangan Olahraga Di Kota Medan. Jurnal Ekombis Review – Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Bisnis, 10 (2). 1015-1024|. ISSN ISSN: 2338-8412 e-ISSN : 2716-4411

[img] Text
Jurnal Ismu Publish.pdf

Download (572kB)

Abstract

Sewa lapangan olahraga tentu saja banyak dibutuhkan oleh masyarakat terkhususnya pecinta olahraga, terlebih lagi pada olahraga futsal dan bulutangkis. Tentu saja hal ini mempengaruhi konsep permintaan pasar dalam bisnis sewa lapangan olahraga yang wajib memperhatikan tinggi rendahnya permintaan pasar dan permintaan di pasar itu berbeda-beda. Dilaksanakannya penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi bisnis sewa lapangan berdasarkan teori permintaan di Kota Medan. Faktor- faktor yang terpilih yaitu harga (X1), Lokasi (X2), Kepuasan Konsumen (X3). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan memakai data dan angka yang diolah lagi menggunakan aplikasi SPSS 25 untuk menemukan hasil dan kesimpulan dari penelitian. Total sampel responden yang diambil sebanyak 55 orang sesuai dengan jumlah pemilik lapangan futsal dan bulutangkis di Kota Medan. Hasil penelitian menunjukkan bahwasanya seluruh faktor seperti harga, lokasi, dan kepuasan konsumen selalu berpengaruh terhadap permintaan pasar sewa lapangan olahraga.

Jenis Item: Artikel
Uncontrolled Keywords: Market Demand, Price, Location, Consumer Satisfaction, Rent
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Artikel (Jurnal, Koran, Majalah)
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 16 Mar 2023 04:01
Last Modified: 16 Mar 2023 04:01
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18171

Actions (login required)

View Item View Item