Perubahan Kegiatan Keagamaan Masyarakat Pada Masa Pandemi Covid-19 Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Medan Deli Kota Medan

Deliana, Nurul (2022) Perubahan Kegiatan Keagamaan Masyarakat Pada Masa Pandemi Covid-19 Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Medan Deli Kota Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover, Pengesahan, Daftar Isi-1.pdf

Download (911kB)
[img] Text
BAB I-1 Nurul .pdf

Download (355kB)
[img] Text
BAB II-1 Nurul .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (338kB)
[img] Text
BAB III-1 Nurul.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (340kB)
[img] Text
BAB IV-1 Nurul.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (612kB)
[img] Text
BAB V Nurul.pdf

Download (102kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA dan Lampiran Nurul.pdf

Download (1MB)

Abstract

Covid-19 (Corona Virus Desease 2019) adalah sebuah penyakit yang di temukan di akhir tahun 2019 di kota Wuhan, adanya pandemi covid-19 yang telah melanda dunia menyebabkan banyak dampak dalam kehidupan manusia sehari-sehari. Dampak tersebut terlihat dari segala bidang, tidak terkecuali dalam bidang keagamaan, salah satunya berdampak ada nya perubahan kegiatan keagamaan masyarakat kelurahan Tanjung Mulia. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif yang menghasilkan data berupa tulisan mengenai fakta yang terjadi di lapangan. Teknik pengumpulan data dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini bertujuan mengetahui dampak dari pandemi covid-19 terhadap perubahan kegiatan keagamaan masyarakat kelurahan Tanjung Mulia kecamatan Medan Deli kota Medan. Temuan penelitian ini menunjukan bahwa pandemi covid-19 sangat berdampak terhadap munculnya perubahan kegiatan keagamaan pada masyarakat kelurahan Tanjung Mulia terlihat dari banyaknya aturan, penundaan, pengurangan waktu kegiatan keagaaman yang biasanya dilakukan oleh masyarakat dan adanya kewajiban yang harus dilakukan dalam penerapan protokol kesehatan saat beraktifitas.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perubahan, Covid-19, Kegiatan Keagamaan, Masyarakat
Subjects: 200 Religion > 290 Other and comparative religions
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam > Studi Agama-Agama > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 14 Mar 2023 08:05
Last Modified: 14 Mar 2023 08:05
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18141

Actions (login required)

View Item View Item