Manajemen Strategi Penyuluh Agama Islam Dalam Meningkatkan Ibadah Masyarakat Batang Serangan Kecamatan Batang Serangan Kabupaten Langkat

Depari, Rizky Sembiring (2022) Manajemen Strategi Penyuluh Agama Islam Dalam Meningkatkan Ibadah Masyarakat Batang Serangan Kecamatan Batang Serangan Kabupaten Langkat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
syarat pertama.pdf

Download (359kB)
[img] Text
BAB_I_SKRIPSI rizky.pdf

Download (262kB)
[img] Text
BAB_II_SKRIPSi rizky.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (333kB)
[img] Text
BAB_III_SKRIPSI rizky.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (78kB)
[img] Text
BAB_IV_SKRIPSI rizky.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (136kB)
[img] Text
BAB_V_SKRIPSI rizky.pdf

Download (36kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA_SKRIPSI rizky.pdf

Download (100kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Manajemen Strategi Penyuluh Agama Islam Dalam Meningkatkan Ibadah Masyarakat Batang Serangan. Yang dirumuskan dalam tiga rumusan masalah yakni: 1) Bagaimana langkah-langkah yang ditempuh oleh Penyuluh Agama Islam dalam peningkatan ibadah masyarakat di Kelurahan Batang Serangan. 2) Apa program Penyuluh Agama Islam dalam meningkatkan ibadah masyarakat di Kelurahan Batang Serangan. 3) Faktor apa saja yang menjadi penghambat Penyuluh Agama Islam dalam peningkatan ibadah masyarakat diKelurahan Batang Serangan. Jenis Penelitian adalah penelitian kualitatif. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif. Informannya terdiri dari Kepala Kantor Urusan Agama, Ketua Koordinator Penyuluh dan kedelapan anggota Penyuluh Agama Islam. Sumber data dalam penelitian ini terdiri dari sumber data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan : (1) program-program yang disusun oleh Penyuluh Agama Islam di Batang Serangan yaitu perlombaan, wakaf produktif, spesialisasi produk halal, pelatihan bilal taraweh, sosialisasi mencegah narkoba, program gebyar Alquran, kajian fiqih zakat, program peduli duafa, tahsin online, (2) cara mengatasi hambatan tersebut yaitu dengan menggunakan media elektornik yaitu handphone (media sosial) yang tidak memungkinkan daerah yang jauh dan terhambat dengan banjir, (3) Keberhasilan Penyuluh Agama Islam dalam meningkatkan ibadah masyarakat Batang Serangan adalah berkurangnya pengangguran, dengan adanya perlombaan anak-anak menjadi berani tampil didepan umum, dan dengan kemauan masyarakat Batang Serangan untuk melaksanakan shalat diawal waktu dan sudah mulai mau belajar dan membaca Alquran setiap hari.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.2 Da’wah Islam > 2X7.22 Masyarakat Da’wah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 13 Mar 2023 08:37
Last Modified: 13 Mar 2023 08:37
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18118

Actions (login required)

View Item View Item