Optimalisasi Pembinaan di Lembaga Pemasyarakatan Untuk Mencengah Terjadinya Residivis (Studi Kasus di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Tanjung Gusta Medan).

Mahdalina, Mahdalina (2022) Optimalisasi Pembinaan di Lembaga Pemasyarakatan Untuk Mencengah Terjadinya Residivis (Studi Kasus di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Tanjung Gusta Medan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
daftar isi.pdf

Download (537kB)
[img] Text
BAB I (12).pdf

Download (627kB)
[img] Text
BAB II (12).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (863kB) | Request a copy
[img] Text
BAB Ill.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (547kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV (14).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (822kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V (14).pdf

Download (258kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (1) (1).pdf

Download (482kB)

Abstract

Dengan adanya orang yang berulang kali masuk penjara (Residivis). hal ini perlu ditangani secepatnya, agar negara Indonesia bisa sedikit lebih baik atas kejahatan kriminal. Maka peneliti membahas optimalisasi pembinaan narapidana di Lembaga Pemasyarakatan untuk mencengah terjadinya Residivis. Adapun rumusan masalah bagaimana sistem pembinaan Lembaga Pemasyarakatan dalam membina narapidana di LAPAS Kelas 1 Tanjung Guta Medan. Apa sajakah penyebab narapidana menjadi Residivis. Dan bagaimana Optimalisasi Pembinaan Narapidana Di Lembaga Pemasyarakatan Untuk Mencengah Terjadinya Residivis. Tujuan penelitian untuk mengetahui sistem pembinaaan, faktor penyebab Residivis, dan untuk mengetahui optimalisasi pembinaan di Lembaga Pemsyarkatan untuk mencegah terjadinya Residivis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu normatif empiris. Adapun langkah langkah yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dimulai dari pengumpulan data, baik yang primer, sekunder maupun tersier. Data data tersebut akan ditelusuri dalam literatur yang dipandang relevan. Setelah penulis meneliti dan menganalisa, penulis mengambil kesimpulan sistem pembinaan yang dilakukan di LAPAS Kelas 1 Tanjung Gusta Medan sudah berjalan dengan benar sesuai dengan peraturan yang berlaku namun ada beberapa yang harus diatassi dalam menghadapi kendala kendala dalam pembinaan yaang dilakukan, faktor penyebab Residivis yaitu faktor eksternal dan internal berasal dari luar seperti lingkungan ekonomi dan faktor interrnal berasal dari diri narapidana sendiri, dan optimalisasi pembinaan narapidana di LAPAS untuk mencegah terjadinnya Residivis dengan meningkatkn kinerja kerja dalam pembinaan yang dilakukan dan mengatasi hambatan hambatan dalam proses pembinaan, agar pembinaan dapat berjalan dengan lancar serta mencegah terjadinya Residivis.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: pembinaan, Residivis, optimalisasi pembinaan untuk mencegah Residivis.
Subjects: 300 Social sciences > 360 Social services; association
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Jinayah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 10 Mar 2023 08:30
Last Modified: 10 Mar 2023 08:31
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18087

Actions (login required)

View Item View Item