Pengabdian Masyarakat Bagi Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara: Antara Tantangan Dan Harapan Di Kabupaten Deli Serdang

Nursakiah, Nursakiah (2022) Pengabdian Masyarakat Bagi Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara: Antara Tantangan Dan Harapan Di Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
caver skripsi sakiah.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (507kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (827kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (240kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (454kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (192kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tantangan apa saja yang dihadapi mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara dalam melakukan pengabdian masyarakat dan apa saja harapan masyarakat kepada mahasiswa yang melakukan pengabdian masyarakat di Kabupaten Deli Serdang. Metode penelitian yang digunakan adalah menggunakan pendekatan deskriptif dengan menggunakan metode penelitian kualitatif.Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data skunder. Teknik pengumpulan data adalah dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi yang diambil secara langsung dan dari catatan-catatan kecil teknik analisis data menggunakan reduksi, penyajian data,kesimpulan. Hasil penelitian adalah pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara berjalan dengan baik dan lancar karena mahasiswa melakukan tugasnya dengan baik dan bekerja sama dengan masyarakat meskipun terkadang mereka sering juga menghadapi tantangan tetapi mereka tidak pernah menyerah dan masih melanjutkan kegiatanya agar semua berjalan dengan lancar. Mahasiswa adalah patokan utama berjalanya acara yang dibuat dan masyarakat hanya membantu mahasiswa ketika mahasiswa membuat acara.Anak-anak juga sangat berantusias untuk mengikuti acara yang dibuat mahasiswa.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 08 Mar 2023 09:26
Last Modified: 08 Mar 2023 09:26
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18054

Actions (login required)

View Item View Item