Strategi masyarakat Nelayan Muslim Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga Didesa Indrayaman Dusun 9, Kec.Talawi, Kab. Batu Bara Pada Masa Pandemi Covid-19

Batu Bara, Nanda Hafilda (2021) Strategi masyarakat Nelayan Muslim Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga Didesa Indrayaman Dusun 9, Kec.Talawi, Kab. Batu Bara Pada Masa Pandemi Covid-19. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
cover[1]-1.pdf

Download (718kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (552kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (881kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (353kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (658kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (317kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: 1) mengetahui strategi meningkatkan kesejahteraan keluarga, 2) kondisi masyarakat nelayan Muslim dalam meningkatkan kesejahteran keluarga dan, 3) faktor penghambat dan pendukung nelaya. Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus dengan menggunakan metode kualitatif, yaitu penelitian lapangan (field research) dengan melakukan wawancara mendalam, observasi secara langsung, serta didukung oleh data kepustakaan dan dokumentasi yang berkaitan dengan penelitian ini. Pengambilan data dalam penelitian ini yaitu melakukan observasi secara langsung mengenai strategi masyarakat nelayan dalam meningkatkan kesejahteraan, wawancara mendalam mengenai kondisi masyarakat nelayan serta faktor pendukung dan penghambat untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan dan dokumentasi yang berkaintan dengan penelitian ini. Analisis data dilakukan melalui reduksi data, display data dan penarikan kesimpulan. Uji keabsahan data-data menggunakan triangulasi sumber dan triangulasu metode. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) strategi meningkatkan kesejahteraan keluarga, 2) kondisi masyarakat nelayan Muslim dalam meningkatkan kesejahteran keluarga dan, 3) faktor penghambat dan pendukung nelaya.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.1 Masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 08 Mar 2023 07:36
Last Modified: 08 Mar 2023 07:36
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18038

Actions (login required)

View Item View Item