Implementasi Bimbingan Sosial dalam Meminimalisir Penyakit Seksual di Kecamatan Besitang

Ramadhani, Awallana (2021) Implementasi Bimbingan Sosial dalam Meminimalisir Penyakit Seksual di Kecamatan Besitang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER (3).pdf

Download (544kB)
[img] Text
BAB I (3).pdf

Download (428kB)
[img] Text
BAB II (3).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (515kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III (4).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (286kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV (4).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (303kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V (3).pdf

Download (141kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (3).pdf

Download (526kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penyakit seksual bisa menular kepada orang lain, untuk mengetahui cara meminimalisir penyakit seksual di Kecamatan Besitang, dan untuk mengetahui implementasi bimbingan sosial dalam meminimalisir penyakit seksual di Kecamatan Besitang. Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan metode penelitian kualitatif deskriptif. Lokasi Penelitian ini di Puskesma Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat. Informan dalam penelitian ini adalah kepala puskesmas Besitang, Staff puskesmas Besitang, dan masyarakat di Kecamatan Besitang. Sumber data yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah miles and huberman, yaitu: reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi bimbingan sosial dalam meminimalisir penyakit seksual di kecamatan Besitang menuai tanggapan positif juga negatif dari masyarakat sehingga menjadi tugas yang sangat penting bagi program HIV di Puskesmas Besitang agar kiranya dapat meminimalisir penularan penyakit seksual. Program HIV di puskesmas Besitang sudah melakukan yang terbaik dalam menjalankan tugasnya, namun masih banyaknya masyarakat hanya mementingkan nafsu sehingga banyaknya tempat-tempat seks yang tersebar di Kecamatan Besitang.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Bimbingan Sosial, dan Penyakit Seksual.
Subjects: 200 Religion > 290 Other and comparative religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.26 Islam and secular disciplines > 297.261 Islam and philosophy
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 08 Mar 2023 04:16
Last Modified: 08 Mar 2023 04:16
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18022

Actions (login required)

View Item View Item