Penerapan Sistem Informasi Akuntansi pada Pengelolaan Keuangan Pemerintah Desa Binanga Dua, Kabupaten Labuhanbatu Selatan"

Mawani, Iga Rexa (2022) Penerapan Sistem Informasi Akuntansi pada Pengelolaan Keuangan Pemerintah Desa Binanga Dua, Kabupaten Labuhanbatu Selatan". Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER (6).pdf

Download (570kB)
[img] Text
BAB 1 (1).pdf

Download (535kB)
[img] Text
BAB 2 (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (996kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3 (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (307kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4 (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (660kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5 (1).pdf

Download (166kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf

Download (849kB)

Abstract

Sistem informasi akuntansi merupakan susunan berbagai formulir catatan, peralatan, termasuk komputer dan perlengkapannya serta alat komunikasi, tenaga pelaksana, dan laporan yang terkoordinasikan secara erat yang didesain untuk mentranformasikan data keuangan menjadi informasi yang dibutuhkan manajemen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan sistem informasi akuntansi dan permasalahan yang terjadi dalam pelaksanaan sistem informasi akuntansi pada pengelolaan keuangan di Kantor Pemerintah Desa Binanga Dua Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Sistem informasi akuntansi pengelolaan keuangan pada Desa Binanga Dua belum dikatakan baik hal ini disebabkan karena sistem informasi akuntasi yang diterapkan tidak mencukupi untuk menghasilkan laporan keuangan yang andal. Dikarenakan tidak terpenuhinya komponen sistem informasi akuntansi yaitu kurangnya sumber daya manusia yang memumpuni dan juga pencatatannya yang belum sepenuhnya terkomputerisasi menggunakan aplikasi akuntansi sehingga menyebabkan sistem informasi akuntansi pada Desa Binanga Dua belum menghasilkan sistem pengelolaan keuangan yang optimal.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pemerintah Desa, Pengelolaan Keuangan, Sistem Informasi Akuntansi
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 02 Mar 2023 08:08
Last Modified: 02 Mar 2023 08:10
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17940

Actions (login required)

View Item View Item