Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat melalui Home Industry Rakik Awo-awo di Desa Pulau Baguk Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil

Syahfitri, Viviyana (2021) Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat melalui Home Industry Rakik Awo-awo di Desa Pulau Baguk Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil. Skripsi thesis, Universitas islam negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
Cover II.pdf

Download (811kB)
[img] Text
BAB I PEMDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (846kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V PENUTUP.pdf

Download (474kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di Desa Pulau Baguk Kecamatan Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana pemberdayaan ekonomi masyarakat, bagaimana memotivasi perekonomian masyarakat melalui Industri Rumah Tangga Rakik Awo-awo, dan apa saja hambatan Industri Rumah Tangga Rakik Awo-awo dihadapi dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat. Penelitian ini mengambil tempat di Rumah Industri Rakik Awo-Home awo di Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil. Metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif digunakan dalam penelitian ini. Wawancara, observasi, dan dokumentasi semuanya digunakan untuk memperoleh data. Reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan merupakan bagian dari teknik analisis. Berikut adalah hasil dari penelitian ini: (1) Industri rumah tangga Rakik Awo-Awo telah disebar ke berbagai tempat dalam perkembangannya. Keberadaan Industri Rumah Tangga Rakik Awo-awo memberikan kontribusi yang signifikan terhadap penciptaan lapangan kerja dan peningkatan pendapatan masyarakat. (2) Masyarakat yang bergerak di sektor Rakik Awo-home awo juga termotivasi untuk memberdayakan ekonominya, terlihat dari pelatihan, pembinaan, dan pendampingan. (3) Keterbatasan sumber daya, biaya produksi, dan kapasitas merupakan salah satu tantangan yang dihadapi Home Industry Rakik Awo-awo dalam memperkuat perekonomian masyarakat di Desa Pulau Baguk.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 360 Social services; association > 363 Other social problems and services
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 01 Mar 2023 08:56
Last Modified: 01 Mar 2023 08:56
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17907

Actions (login required)

View Item View Item