Sapitri, Dewi Rapika (2021) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Higher Order Thinking Skill (HOTS) pada Pembelajaran Matematika Materi Matriks Siswa Kelas XI SMA Negeri 2 Tanah Putih T.A. 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
COVER SKRIPSI DEWI RAPIKA SAPITRI.pdf Download (677kB) |
|
Text
BAB I SKRIPSI DEWI RAPIKA SAPITRI.pdf Download (746kB) |
|
Text
BAB II SKRIPSI DEWI RAPIKA SAPITRI.pdf Restricted to Repository staff only Download (844kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III SKRIPSI DEWI RAPIKA SAPITRI.pdf Restricted to Repository staff only Download (994kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV SKRIPSI DEWI RAPIKA SAPITRI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB V SKRIPSI DEWI RAPIKA SAPITRI.pdf Download (323kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI DEWI RAPIKA SAPITRI.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk mengembangkan bahan ajar matematika berupa Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis Higher Order Thinking Skill (HOTS) pada materi matriks yang valid, praktis, dan efektif digunakan untuk siswa kelas XI SMAN 2 Tanah Putih. Penelitian ini menggunakan metode Research and Development (R&D) dengan model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation). Penilaian kevalidan LKPD oleh ahli media diperoleh skor 4.13 dengan kriteria valid dan ahli materi diperoleh skor 4.61 dengan kriteria sangat valid. Penilaian kepraktisan LKPD berdasarkan respon guru diperoleh skor 84% termasuk pada kriteria sangat praktis dan respon siswa diperoleh skor 70.20% dengan kriteria praktis. Penilaian keefektifan LKPD diperoleh melalui hasil ketuntasan belajar klasikal siswa sebesar 81.48% dengan indeks gain ternormalisasi sebesar 0.67 termasuk pada kriteria sedang. Berdasarkan hasil penilaian tersebut, dapat disimpulkan bahwa Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) matriks berbasis Higher Order Thinking Skill (HOTS) yang dikembangkan peneliti terbukti valid, praktis, dan efektif digunkan pada pembelajaran matematika.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penelitian Pengembangan, LKPD, HOTS, ADDIE |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 375 Curriculums |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mr Muhammad Aditya |
Date Deposited: | 28 Feb 2023 05:14 |
Last Modified: | 28 Feb 2023 05:14 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17860 |
Actions (login required)
View Item |