Pembinaan Akhlak Remaja Di Desa Teluk Panji Kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten Labuhan Batu Selatan: Bentuk-Bentuk Kegiatan Dan Tantangan

Pratama, Wahyuda (2022) Pembinaan Akhlak Remaja Di Desa Teluk Panji Kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten Labuhan Batu Selatan: Bentuk-Bentuk Kegiatan Dan Tantangan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER PEMBINAAN AKHLAK REMAJA DI DESA TELUK PANJI KECAMATAN KAMPUNG RAKYAT KABUPATEN LABUHAN BATU SELATAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB I PEMBINAAN AKHLAK REMAJA.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB II PEMBINAAN AKHLAK REMAJA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB III PEMBINAAN AKHLAK REMAJA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV PEMBINAAN AKLAK REMAJA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB V PEMBINAAN AKHLAK REMAJA.pdf

Download (601kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA. PEMBINAAN AKHLAK REMAJA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan agar mengetahui akhlak remaja di desa Teluk Panji kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten Labuhan Batu Selatan melalui peran Ustaz serta bagaimana cara Ustaz tersebut agar berhasil membentuk akhlak yang baik pada remaja yang ada di Desa tersebut sesuai dengan ajaran dan syariat Islam. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan cara melakukan survei secara langsung ke desa tersebut serta menganalisis dan mengamati apasaja perkembangan yang ada disana melalui diskusi dengan cara tanya jawab, wawancara, dengan para remaja, uztad, dan kepala desa setempat. Hasil penelitian ini, salah satu jenis kegiatan pembinaan yang dilakukan melalui berbagai program yang berkesinambungan, dapat mendongkrak moral remaja yang cenderung melakukan kesalahan. Majelis Taklim Ikhlasiyah dan berhasil dalam usahanya memperbaiki diri melalui taubat dan pendekatan kepada Allah SWT. Adapun yang menjadi Pemicu dan penghambat dalam pelaksanaan kegiatan pembinaan akhlak remaja adalah: Adanya hubungan baik antara masyarakat sekitar dengan Desa Teluk Panji Kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten Labuhan Batu Selatan yang menjadi pengurus dan anggota Majelis Taklim Al-Ikhlasiyah. Banyak masyarakat yang terlibat dalam mendukung semua kegiatan Majelis Taklim Al-Ikhlasiyah. Selain itu, faktor yang menghambat perkembangan moral antara lain : IPTEK dan menggunakan waktu yang ada dengan penerapan disiplin yang baik.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pembinaan Akhlak, Remaja, Bentuk-Bentuk Kegiatan dan Tantangan.
Subjects: 2X5 AKHLAK DAN TASAWUF > 2X5.1 Ahlak
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam > Akidah dan Filsafat Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 28 Feb 2023 03:12
Last Modified: 28 Feb 2023 03:12
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17837

Actions (login required)

View Item View Item