Zakat harta orang gila menurut Imam Syafi’i (Studi kasus Pada Masyarakat Kampung Tanjung kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batu Bara)

Razak, Abdul (2021) Zakat harta orang gila menurut Imam Syafi’i (Studi kasus Pada Masyarakat Kampung Tanjung kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batu Bara). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (959kB)
[img] Text
2. BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (713kB)
[img] Text
4. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (279kB)
[img] Text
5. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (643kB)
[img] Text
6. BAB V.pdf

Download (150kB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (409kB)

Abstract

Adapun penelitian ini terdiri beberapa permasalahan ,yang pertama, bagaimana pelaksanaan zakat mal di desa kampung tanjung kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batu Bara. Yang kedua, bagaimnapandangan masyarakat desa kampung tanjung kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batu Bara tentang zakat mal orang gila. Yang ketiga, Apa hukum mengeluarkan zakat mnal orang gila di tinjau dari pendapat Imam Syafi’i. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan alamiah/ setting alamiah (paradigma interpretif). penelitian yang mampu mendeskripsikan secara alami tentang kontruksi sosial masyarakat, diantaranya kondisi masyarakat secara ekonomi, sosoial, pendidikan, agama, adat istiadat dan lain sebagainya yang bertujuan untuk mendukung data, sehingga peneliti dapat mendeskripsikan secara langsung dan mendalam sebab akibat fenomena yang diteliti. Zakat mal di desa Kampung Tanjung kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batubara lebih dominan didistribusikan secara pribadi dan langsung kepada mustahiknya, masyarakat desa Kampung Tanjung kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batubara berpandangan tidak wajib mengeluarkan zakat harta orang gila dengan alasan bahwa orang gila bukan mukallaf sehingga tidak dibebani kewajiban apapun, dan Hukum mengeluarkan zakat mal orang gila adalah wajib menurut pendapat imam Syafi’i

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.1 Ibadah > 2X4.14 Zakat
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Muamalah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 27 Feb 2023 08:32
Last Modified: 27 Feb 2023 08:32
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17811

Actions (login required)

View Item View Item