Pengaruh Transparansi Dan Akuntabilitas Pengelolaan Dana Infaq Terhadap Minat Masyarakat Berinfaq Di Yayasan India Muslim Sumut (Studi Kasus Pada Masjid Ghaudiyah Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan)

Govinda, P (2023) Pengaruh Transparansi Dan Akuntabilitas Pengelolaan Dana Infaq Terhadap Minat Masyarakat Berinfaq Di Yayasan India Muslim Sumut (Studi Kasus Pada Masjid Ghaudiyah Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER – P. GOVINDA.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB I – P. GOVINDA.pdf

Download (297kB)
[img] Text
BAB II – P. GOVINDA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (448kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III – P. GOVINDA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (343kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV – P. GOVINDA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (558kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V – P. GOVINDA.pdf

Download (190kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN – P. GOVINDA.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Transparansi Dan Akuntabilitas Pengelolaan Dana Infaq Terhadap Minat Masyarakat Berinfaq Di Yayasan India Muslim SUMUT (Studi Kasus Pada Masjid Ghaudiyah Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan pendekatan asosiatif, teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner serta populasi sebanyak 3.838 dan sampel sebanyak 106 orang dari Masyarakat yang tinggal di sekitaran Masjid Ghaudiyah. Data dianalisis dengan metode regresi linear berganda. Hasil dari penelitianberdasarkan dari hipotesis uji parsial dengan angka signifikan 5% dengan nilai thitung adalah 5,073 > ttabel 1,98326 dengan Sig. 0,000 < 0,05 yang menunjukkan bahwa variabel Transparansi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Masyarakat Berinfaq. Dan variabel Akuntabilitas dengan nilai thitung adalah 8,368 > ttabel 1,98326 dengan Sig. 0,000 < 0,05 yang menunjukkan bahwa variabel Transparansi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Masyarakat Berinfaq. Hasil penelitian dari hipotesis uji simultan dengan angka signifikan 5% dengan nilai Fhitung 63,111 > Ftabel 3,08 dengan Sig. 0,000 < 0,05 yang menunjukkan bahwa Transparansi dan Akuntabilitas berpengaruh terhadap Minat Masyarakat Berinfaq. Dengan demikian kesimpulannya adalah terdapat pengaruh signifikan antara Transparansi dan Akuntabilitas Pengelolaan Dana Infaq berpengaruh terhadap Minat Masyarakat Berinfaq Di Yayasan India Muslim SUMUT (Studi Kasus Pada Masjid Ghaudiyah Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan). Koefisien determinasi Adjusted R Square secara parsial menunjukkan variabel Transparansi sebesar 0,238 dan variabel Akuntabilitas sebesar 0,433, yang artinya variabel Transparansi dapat menjelaskan sebesar 23,8% dan variabel Akuntabilitas dapat menjelaskan sebesar 43,3% variasi variabel Minat Masyarakat Berinfaq, lalu sisanya dijelaskan oleh variabel dan faktor lainnya. Kemudian koefisien determinasi Adjusted R Squaresecara berganda sebesar 0,542, yang artinya variabel Transparansi dan Akuntabilitas dapat menjelaskan sebesar 54,2% variasi variabel Minat Masyarakat Berinfaq, sedangkan sisanya 45,8% dijelaskan oleh variabel dan faktor lainnya.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Transparansi, Akuntabilitas, Minat Masyarakat Berinfaq
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 22 Feb 2023 09:12
Last Modified: 27 Feb 2023 04:45
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17690

Actions (login required)

View Item View Item