Perspektif Masyarakat Terhadap Budaya Dan Acara Keagamaan Ditijau Dari Ilmu Studi Agama Agama Di Desa Pekan Kecamatan Tajung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai

Anam, Muhammad Khairil (2022) Perspektif Masyarakat Terhadap Budaya Dan Acara Keagamaan Ditijau Dari Ilmu Studi Agama Agama Di Desa Pekan Kecamatan Tajung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER ANAM WATERMARK.pdf

Download (604kB)
[img] Text
BAB I anam WATERMARK.pdf

Download (649kB)
[img] Text
BAB II anam WATERMARK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (860kB)
[img] Text
BAB III anam WATERMARK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IVanam WATERMARK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V anam WATERMARK.pdf

Download (704kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA ANAM WATERMARK.pdf

Download (942kB)

Abstract

Desa Pekan Kecamatan Tanjung Beringin merupakan Desa yang masyarakatnya masih sangat menjunjung tinggi yang namanya Budaya didalam suatu keagaman. Dimana setiap adanya suatu acara pernikan disitulah mereka masih mengguakan budaya di dalamnya, seperti di budaya Melayu mereka masih menggunakan tradisi memakan sirih dan tampung tawar didalam pernikahan. Diagama Kristen budayanya itu diacara pernikahan, dimana dari kedua agama tersebut masih menggunkan budaya didalamnya sehingga penulis tertarik untuk meneliti Perspektif Masyarakat Terhadap Budaya Dan Acara Keagamaan Ditinjau Dari Ilmu Studi Agama Agama. Metode penelitian yang digunakan penulis adalahmetode kualitatif yang berjenis Field Reserch (Studi Lapangan) dengan pendekatan Fenomenologi Agama yang menggunakan teori interaksi simbolik. Sumber data yang dihasilkan penulis ialah dari hasil wawancara, observasi, dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan bahwa pandangan masyarakat terhadap budaya dan acaraka keagamaan itu saling berhubungan antara yang satu dengan yang lain baik itu di Agama Kristen maupun Islam.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perspektif, Budaya, Keagamaan.
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam > Studi Agama-Agama > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 21 Feb 2023 08:00
Last Modified: 21 Feb 2023 08:00
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17629

Actions (login required)

View Item View Item