Analisis Sistem Dan Prosedur Akuntansi Atas Penggunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (Studi Kasus Pada Sekolah Dasar Islam Terpadu Zu Tsaqif)

Nurhasanah, Nurhasanah (2022) Analisis Sistem Dan Prosedur Akuntansi Atas Penggunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (Studi Kasus Pada Sekolah Dasar Islam Terpadu Zu Tsaqif). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER YANG SUDAH DI PERBAIKI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI NURHASANAH BAB 1.pdf

Download (278kB)
[img] Text
SKRIPSI NURHASANAH BAB 2.pdf

Download (687kB)
[img] Text
SKRIPSI NURHASANAH BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI NURHASANAH BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (969kB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI NURHASANAH BAB 5.pdf

Download (39kB)
[img] Text
SKRIPSI NURHASANAH DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (384kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sistem dan prosedur akuntansi atas penggunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada Sekolah Dasar Islam Terpadu Zu Tsaqif. Jenis penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif dengan menggunakan metode pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah Kepala Sekolah, operator dan para guru yang mengajar di Sekolah Dasar Islam Terpadu ZU TSAQIF di Desa Kolam Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang. Objek penelitian ini adalah Sistem dan prosedur akuntansi atas penggunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di Sekolah Dasar Islam Terpadu ZU TSAQIF. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi dan metode wawancara. Hasil penelitian pertama menunjukkan bahwa mekanisme penyaluran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di Sekolag Dasar Islam Terpadu Zu Tsaqif telah dilakukan tepat waktu, namun belum sepenuhnya mekanisme penyaluran nya di laksanakan tepat waktu di karenakan keterlambatan pemerintah dalam menyalurkan Dana BOS ke sekolah�sekolah. Hasil penelitian kedua menunjukkan bahwa sistem dan prosedur akuntansi atas penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) telah di terapkan pada Sekolah Dasar Islam Terpadu Zu Tsaqif. Hasil penelitian ketiga menunjukkan bahwa sistem dan prosedur akuntansi atas penggunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) belum sesuai dengan penyajian laporan keuangan ISAK 35.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sistem Akuntansi, Prosedur Akuntansi, ISAK 35, Bantuan Sekolah, Penerapan BOS
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 21 Feb 2023 06:16
Last Modified: 21 Feb 2023 06:17
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17607

Actions (login required)

View Item View Item