Studi Observasi Kepatuhan Fasilitas Publik Dalam Menerapkan Kawasan Tanpa Rokok Di Kota Binjai : Studi Peraturan Daerah Kota Binjai Nomor 3 Tahun 2018

Wulandari, Sri Kemuning (2022) Studi Observasi Kepatuhan Fasilitas Publik Dalam Menerapkan Kawasan Tanpa Rokok Di Kota Binjai : Studi Peraturan Daerah Kota Binjai Nomor 3 Tahun 2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (185kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (356kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (393kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (686kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (322kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kota Binjai telah menetapkan Kebijakan Kawasan Tanpa Rokok sejak tahun 2018, namun masih ditemukan kawasan-kawasan di Kota Binjai yang belum mengimplementasikan kebijakan KTR, serta ditemukan juga para perokok yang melanggar aturan larangan merokok baik di fasilitas yang belum maupun yang telah menerapkan kebijakan KTR. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kepatuhan fasilitas publik dalam menerapkan kebijakan kawasan tanpa rokok di Kota Binjai. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan desain studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Metode analisis data yang dilakukan pada penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif menggunakan pendekatan analisis tematik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kebijakan tersebut belum berjalan dengan baik. Hal ini dapat dibuktikan dengan hasil observasi yang telah dilakukan pada sebanyak 210 fasilitas yang termasuk dalam kawasan tanpa rokok di Kota Binjai. Hasil observasi menunjukkan bahwa masih banyak terdapat pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan di setiap fasilitas yang diobservasi. Pengelola fasilitas diharapkan lebih berperan aktif menerapkan kebijakan KTR dan bersikap tegas terhadap pelanggaran kebijakan KTR yang terjadi di fasilitas yang dikelolanya. Begitu pula masyarakat Kota Binjai diharapkan lebih peka terhadap kebijakan KTR di Kota Binjai, dan dapat menerapkannya disetiap fasilitas yang dikunjungi dengan patuh.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kebijakan KTR, Fasilitas KTR, Penerapan kebijakan.
Subjects: 300 Social sciences > 360 Social services; association > 363 Other social problems and services
Divisions: Fakultas Kesehatan Masyarakat > Kesehatan Masyarakat > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 16 Feb 2023 08:04
Last Modified: 16 Feb 2023 08:04
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17515

Actions (login required)

View Item View Item