Analisis Perbandingan Profitabilitas Bank Muamalat Indonesia Sebelum Dan Sesudah Melakukan Kerjasama Fintech ( Priode 2017-2020)

Apriliya, Dinda (2022) Analisis Perbandingan Profitabilitas Bank Muamalat Indonesia Sebelum Dan Sesudah Melakukan Kerjasama Fintech ( Priode 2017-2020). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (895kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (207kB)
[img] Text
BAB II (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (740kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (744kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (565kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (47kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (514kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dari permasalahan yang ada didunia perbankan. Profitabilitas Bank Muamalat Indonesia merupakan tolak ukur dalam dunia perbankan untuk mengetahui sejauh mana bank tersebut mencapai tujuan yaitu memperoleh laba untuk meningkatkan keuntungan bank. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis perbedaan profitabilitas Bank Muamalat Indonesia sebelum dan sesudah bekerjsama dengan fintech. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode kuantitatif dengan sumber data yang digunakan berasal dari laporan keuangan Bank Muamalat Indonesia. Sampel penelitian yaitu berupa laporan keuangan bulanan Bank Muamalat Indonesia priode 2017-2020. Penelitian ini menggunakan analisis data dengan metode uji normalitas dan uji Paired Sample T-Test. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa pada Bank Muamalat Indonesia variabel ROA, ROE dan BOPO berpengaruh negatif dan signifikan sesudah bekerjsama dengan fintech selama priode tahun 2017- 2020. Hal ini menandakan bahwa kondisi keuangan pada Bank Muamalat mengalami ketidak stabilan pendapatan meskipun Bank Muamalat telah bekerjasama dengan fintech sehingga dengan kondisi pendapatan keuangan yang diperoleh tersebut dikhawatirkan akan mempengaruhi tingkat profitabilitas Bank Muamalat Indonesia.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Financial Technology, Profitabilitas, Bank Muamalat, Perbandingan
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 15 Feb 2023 06:04
Last Modified: 15 Feb 2023 06:04
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17483

Actions (login required)

View Item View Item