Implementasi Prinsip Al-Qur’an Dalam Memelihara Anak Yatim (Studi Kasus Badan Kesejahteraan Anak Yatim Dan Piatu “Amanah” Desa Tanjung Pasir, Kec. Pangkalan Susu, Kab. Langkat)

Khairunnisa, Khairunnisa (2022) Implementasi Prinsip Al-Qur’an Dalam Memelihara Anak Yatim (Studi Kasus Badan Kesejahteraan Anak Yatim Dan Piatu “Amanah” Desa Tanjung Pasir, Kec. Pangkalan Susu, Kab. Langkat). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
cover skripsi-nisa.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I- nisa.pdf

Download (615kB)
[img] Text
BAB II-nisa.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III-nisa.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (546kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV -nisa.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (676kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-nisa.pdf

Download (119kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (310kB)

Abstract

Anak yatim merupakan mereka yang ditinggal wafat oleh orang tuanya, baik itu ayah atau pun ibunya. Dalam pemeliharaannya kadang kala banyak yang tidak sesuai dengan prinsip-prinsip pemeliharaan anak yatim yang berdasarkan pada alQur’an dan Sunnah. Maka dari itu perlu adanya pemahaman terkait prinsip-prinsip dalam memelihara anak yatim, terkhusus bagi mereka yang mengembangkan lembaga-lembaga terkait pemeliharaan anak yatim, yang salah satunya adalah Badan Kesejahteraan Anak Yatim dan Piatu “Amanah” sebagai lembaga yang menaungi anak yatim dan paitu di Desa Tanjung Pasir, kec.Pangkalan Susu. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengimplementasian prinsip-prinsip al-Qur’an dalam memelihara anak yatim yang diterapkan di Badan Kesejahteraan Anak Yatim dan Piatu “Amanah” sebagai lembaga yang menaungi anak yatim dan paitu di Desa Tanjung Pasir, kec.Pangkalan Susu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode kualitatif deskriptif serta metode tafsir maudhu’I dengan jenis penelitian kepustakaan serta penelitian lapangan, dengan teknik pengumpulan data Dan hasil penelitian yang didapat dari lembaga ini iyalah bahwa lembaga ini menerapkan berlaku baik terhadap anak yatim, adanya pendidikan yang baik, jaminan keamanan dan jaminan kesejahteraan, serta pengelolaan harta anak-anak yang didapat dari masyarakat.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Anak Yatim, Prinsip Pemeliharaan Anak Yatim, Lembaga “Amanah”
Subjects: 2X1 AL QURAN DAN ILMU TERKAIT
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam > Ilmu Al-quran dan Tafsir > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 13 Feb 2023 07:48
Last Modified: 13 Feb 2023 07:48
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17402

Actions (login required)

View Item View Item