Pera Pesantren Tahfidzul Quran Syuhada Membentuk Generasi Berakhlak Qurani Di Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara

Fitriani, Adek (2022) Pera Pesantren Tahfidzul Quran Syuhada Membentuk Generasi Berakhlak Qurani Di Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
1.COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2.BAB I.pdf

Download (962kB)
[img] Text
3.BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (836kB)
[img] Text
4.BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (467kB)
[img] Text
5.BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (858kB)
[img] Text
6.BAB V.pdf

Download (375kB)
[img] Text
7.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bejudul Peran Pesantren Tahfidzul Quran Syuhada Membentuk Generasi Berahklak Qurani Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara. Pembahasan tentang pondok pesantren tahfidzul quran dimulai dari masyarakat desa sukaraja yang merasa bahwa perlu ada satu wadah yang bisa memberikan bimbingan untuk generasi muda dizaman sekarang ini dan terdapat pada pergaulan narkoba. Maka pihak masyarakat perlu ada satu wadah maka dibentuklah suatu yayasan BKM Syuhada, kemudian yayasan itu membangun salah satunya yaitu pesantren. Dengan melaksanakan kegiatan setiap malam minggu akan diberikan kesempatan siswa untuk tampil dan melatih dalam membiasakan berpidato atau ceramah didepan umum serta berkomunikasi di depan orang banyak kemudian juga untuk melatih bagaimana siswa bertanggung jawab dalam menyampaikan pidato tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini melalui penelitian lapangan (Fiel Research) dengan pendekatan kualitatif, teknik pengumpulan data diproses dari hasil observasi langsung dengan melihat aktivitas santri-santri pondok pesantren, wawancara kelapangan dengan jumlah 5 orang informan dan dokumentasi, analisis data dilakukan dengan menggunakan deskriptif analisis yang meliputi: pengumpulan data, penyaringan data, pergolongan data dan penarikan kesimpulan.Tujuan dari penelitian untukmengetahui peran pesantren tahfidzul quran syuhada membentuk generasi berahklak qurani di kecamatan air putih kabupaten batu bara.Untuk menganalisis keutamaan pesantren tahfidzul quran syuhada di kecamatan air putih kabupaten batu bara.Untuk menerapkan cara membentuk generasimasyarakat yang berahklak . Hasil penelitian di pesantren tahfizul quran syuhada batu bara yang berfokus kepada Peran pesantren tahfidzul quran syuhada dalam membentuk generasi yang berakhlak qurani merupakan salah satu bentuk tindakan atau perilaku seseorang yang timbul karena adanya kedudukan yang diperoleh dalam struktur sosial, juga memegang peranan yang penting dalam kehidupan manusia, tanpa akhlak manusia dalam kehidupannya dapat menuju kearah martabat yang rendah baik dihadapan Allah atau manusia karena tidak mengenal perbedaan baik dan perbuatan buruk.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peran Pesantren, Tahfizul quran, akhlak, Masyarakat Qurani
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.34 Pendidikan non formal, masukkan disini pesantren
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam > Akidah dan Filsafat Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 10 Feb 2023 03:11
Last Modified: 10 Feb 2023 03:11
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17362

Actions (login required)

View Item View Item