Pengaruh E-Trust Dan E-Service Quality Terhadap E-Loyalty Nasabah Pengguna BSI Mobile Dengan E-Satisfaction Sebagai Variabel Intervening ( Studi Kasus Pengguna BSI Mobile Di Kota Medan)

Panjaitan, Ika Ramadani (2022) Pengaruh E-Trust Dan E-Service Quality Terhadap E-Loyalty Nasabah Pengguna BSI Mobile Dengan E-Satisfaction Sebagai Variabel Intervening ( Studi Kasus Pengguna BSI Mobile Di Kota Medan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER (8).pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I (8).pdf

Download (428kB)
[img] Text
BAB II (10).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (876kB)
[img] Text
BAB III (10).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV (10).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V (8).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (327kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (7).pdf

Download (1MB)

Abstract

Ika Ramadani Panjaitan (2022), “Pengaruh E-Trust dan E-Service Quality Terhadap E-Loyalty Nasabah Pengguna BSI Mobile dengan E-Satisfaction sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pengguna BSI Mobile di kota Medan)” dibawah bimbingan Tri Inda Fadhila Rahma, M.E.I sebagai Pembimbing Skripsi I dan Nur FadhilaH Ahmad Hasibuan, M.Ak sebagai Pembimbing Skripsi II. Penelitian dilakukan untuk mengetahui pengaruh e-trust dan e-service quality terhadap e-loyalty nasabah pengguna BSI Mobile dengan e-satisfaction sebagai variabel intervening (studi pada pengguna BSI Mobile di Kota Medan). Dalam penelitian ini yang menjadi variabel independen adalah e-trust dan e-service quality, dan untuk variabel dependen adalah e-loyalty serta variabel perantara/intervening adalah e-satisfaction. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang didapatkan melalui penyebaran kuisioner dengan google formulir kepada nasabah pengguna BSI Mobile di kota Medan. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang diperoleh dari hasil penyebaran kuisioner. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik analisis pada penelitian ini menggunakan analisis jalur atau path analysis dengan menggunakan software SPSS 22. Dari penelitian diperoleh hasil pada sub struktural I terdapat pengaruh langsung antara e-trust terhadap e-satisfaction, e-service quality berpengaruh langsung terhadap e- satisfaction dan e-trust dan e-service quality berpengaruh simultan terhadap e- satisfaction. Pada sub struktural II terdapat pengaruh langsung antara variabel e- trust terhadap e-loyalty, e-service quality berpengaruh langsung terhadap e- loyalty, e-satisfaction berpengaruh langsung terhadap e-loyalty serta e-trust, e- service quality dan e-satisfaction berpengaruh simultan terhadap e-loyalty. Kemudian hasil Uji Sobel menunjukkan pengaruh tidak langsung e-trust terhadap e-loyalty melalui e-satisfaction dan e-service quality berpengaruh tidak langsung terhadap e-loyalty melalui e-satisfaction.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 03 Feb 2023 04:21
Last Modified: 03 Feb 2023 04:21
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17307

Actions (login required)

View Item View Item