Peran Ikadi (Ikatan Da’i Indonesia) Dalam Menumbuhkan Semangat Beragama Di Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai

Azlina, Azlina (2022) Peran Ikadi (Ikatan Da’i Indonesia) Dalam Menumbuhkan Semangat Beragama Di Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (798kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (909kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (789kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (675kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (413kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (LAMPIRAN).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Peran Ikadi (Ikatan Da’i Indonesia) Dalam Menumbuhkan Semangat Beragama di Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai. Berdasarkan Perkembangan zaman pada saat ini didalam kehidupan sangat berdampak besar bagi setiap orang yang ada di muka bumi ini, baik itu dari segi ilmu pengetahuan, sosial dan teknologi yang menjadi prioritas sehingga dampaknya agama juga terlupakan. Padahal Agama telah menjadi salah satu tujuan hidup dimuka bumi. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apa yang menjadi Peran IKADI (Ikatan Da’i Indonesia) Tanjungbalai dalam menumbuhkan semangat beragama dan sejarah dan perkembangan IKADI (Ikatan Da’i Indonesia) di Kecematan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai. Dipenelitian pastinyaa metodologi dipakai dalam penelitian ini adalah melalui penelitian lapangan (feld research) dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dari hasil observasi lapangan, wawancara secara dalam kepada ketua dan Penasehat IKADI Tanjungbalai dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik analisis deskriptif, analisis yang meliputi : pengumpulan data, penyaringan data, penggolongan dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian, penulis memperoleh hasil peran atau upaya yang dilakukan IKADI (Ikatan Da’i Indonesia) Tanjungbalai dalam meningkatkan kehidupan beragama yakni Mengadakan sekolah khatib muda, Pelatihan Fikih mawaris dan ilmu faraid, Membuat tahfidz IKADI, Pengajiian atau penerangan agama Mengikuti pengajian ini diajarkan berbagai macam ilmu tentang agama, Wirid yasin Suatu suatu perkumpulan yang kegiatannya membaca surah yasin, Shalat berjamaah Shalat yang dilaksanakan secara berjamaah dengan berimam di mesjid.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peran, IKADI (Ikatan Da’i Indonesia) Tanjungbalai, Semangat Beragama.
Subjects: 200 Religion > 290 Other and comparative religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam > Akidah dan Filsafat Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 03 Feb 2023 02:45
Last Modified: 03 Feb 2023 02:45
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17293

Actions (login required)

View Item View Item