Keluarga Sakinah Dan Bahagia Dalam Perspektif Masyarakat Islam Dan Kristen Di Desa Pasar Sipiongot Kecamatan Dolok Kabupaten Padang Lawas Utara

Rambe, Ayu Nita (2022) Keluarga Sakinah Dan Bahagia Dalam Perspektif Masyarakat Islam Dan Kristen Di Desa Pasar Sipiongot Kecamatan Dolok Kabupaten Padang Lawas Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover Skripsi Ayu.pdf

Download (825kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (337kB)
[img] Text
BAB 2 Skripsi Ayu.pdf

Download (664kB)
[img] Text
BAB 3 Skripsi Ayu.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (256kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4 Skripsi Ayu.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5 (2).pdf

Download (104kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN 1.pdf

Download (1MB)

Abstract

Keluarga sakinah adalah keluarga yang didalamnya mempunyai nilai ketenangan, kenyamanan dan kasih sayang dalam keluarga. Sedangkan keluarga bahagia adalah keluarga yang Tuhan/Yesus beri kenikmatan dan menjadikan sumber kebahagian satu-satunya. Kemudian keluarga yang takut akan Tuhan sehingga layak mendapatkan perlindungan dari Allah pencipta langit dan bumi. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah, 1) apa yang dimaksud dengan keluarga sakinah menurut Islam dan keluarga bahagia menurut Kristen, 2) bagaimana kehidupan berkeluarga pada masyarakat Islam dan Krsiten, 3) bagaimana keluarga sakinah dalam prespektif Islam dan Bagaimana keluarga bahagia dalam Prespektif Krsiten di Desa pasar Sipiongot. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana keluarga sakinah dan bahagia dalam prespektif Islam dan Kristen di Desa Pasar Sipiongot Kecamatan Dolok, Kabupaten Padang Lawas Utara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Kualitatif deskriptif, dengan pendekatan Fenomologi, ialah pendekatan penelitian yang mencoba menggali dan menemukan pengalaman hidup manusia yang dimaksud ialah pengalaman berkeluarga pada masyarakat Islam dan Kristen tentang kehidupan yang dijalani dalam membina rumah tangga di Desa Pasar Sipiongot . Hasil penelitian ini adalah keluarga sakinah ialah keluarga yang didasari dengan perkawinan yang sah menurut agama islam kemudian terdapat di dalamnya cinta dan kasih, kedamaian dan ketentraman. Sedangkan menurutu masyarakat Kristen keluarga bahagia ialah keluarga yang terdapat di dalamnya cinta kasih dari Tuhan dan tidak dapat dipisahkan oleh tangan manusia kecuali dipisahkan oleh Tuhan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keluarga Sakinah, Keluarga Bahagia, Prespektif, Masyarkat Islam, Masyarakat Kristen, Desa Pasar Sipiongot.
Subjects: 200 Religion > 208 Kinds of persons in Christianity
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam > Studi Agama-Agama > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 02 Feb 2023 03:52
Last Modified: 02 Feb 2023 03:52
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17263

Actions (login required)

View Item View Item