Strategi Panitia Dalam Pembentukan Pengawasan Terhadap Pelanggaran Pemilu 2019 (Studi Kasus Desa Pematang Johar Kecamatan Labuhan Deli)

Jumiatik, Jumiatik (2022) Strategi Panitia Dalam Pembentukan Pengawasan Terhadap Pelanggaran Pemilu 2019 (Studi Kasus Desa Pematang Johar Kecamatan Labuhan Deli). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (337kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (750kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (473kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (560kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (396kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (164kB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Strategi Panitia Dalam Pembentukan Pengawas Terhadap Pelanggaran Pemilu 2019(Studi Kasus Desa Pematang Johar Kecamatan Labuhan Deli). Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Strategi Panwascam dalam apa saja strategi yang dilakukan panitia pengawas terhadap pelanggaran pemilu dan bagaimana faktor penghambat pada pelaksanaan pemilu. Jenis Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan partisipatoris. Penelitian dimana seseorang peneliti sanggup sebaga anggota dari gerombolan atau organisasi eksklusif dan mengamati dan menghimpun data darinya. Sedangkan Teori yang digunakan adalah Teori Interaksi (Penelitian yang dilakukan langsung kelokasi) dan menggunakan wawancara (mengadakan serangkaian Tanya jawab) kepada, Ketua Panwascam, Panwas Lapangan, PanwasDes dan Anggota Panwas lainnya. Dalam penelitian ini, peneliti Menemukan yang panitia hadapi dalam proses penyelenggaraan pemilu: 1) Terdapat bahwah masi banyak oknum penyelenggara memberikan Uang (Money Politic) kepada Masyarakat agar masyarakat memilih kandidat tersebut, 2) Masi banyak masyarakat yang tidak keikut sertaan dalam penyelenggaraan pemilu (Goluput). Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwah: 1) Panitia pengawas pemilu melakukan kolaborasi yaitu menggandeng seluruh intansi pemerintahan, masyarakat, lembaga-lembaga, organisasi-organisasi yang konsen terhadap praktek Money Politic untuk bersama-sama mengawasi dan meminimalisir terjadinya Money Politic terhadap pelanggaran pemilu agar bisa menjalankan pemilu yang lebih efesien.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Peran Penwaslu, Pengawasan Pemilu Desa Pematang Johar
Subjects: 2X0 ISLAM (UMUM) > 2X0.32 Islam dan Politik Ringkasan
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam > Pemikiran Politik Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 01 Feb 2023 05:09
Last Modified: 01 Feb 2023 05:09
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17228

Actions (login required)

View Item View Item