Sikap Mahasiswa Terhadap Informasi Media Sosial Berkenaan Dengan Pemilihan Umum: (Studi Pada Mahasiswa Ppi T.A 2017 Uin Sumatera Utara Medan)

Musyfirah, Diah (2022) Sikap Mahasiswa Terhadap Informasi Media Sosial Berkenaan Dengan Pemilihan Umum: (Studi Pada Mahasiswa Ppi T.A 2017 Uin Sumatera Utara Medan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER .pdf

Download (478kB)
[img] Text
BAB I (1).pdf

Download (153kB)
[img] Text
BAB II (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (114kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB) | Request a copy
[img] Text
1668152701667_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (359kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V (1).pdf

Download (38kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (114kB)

Abstract

Sikap diartikan sebagai derajat positif dan negatif dalam hal pendapat ataupun respon terhadap suatu objek, Konsep sikap juga dihubungkan dengan politik. Konflik kampanye antar partai politik juga terjadi di media sosial, tindakan yang saling menjelek-jelekan partai satu dengan partai lainnya dan cenderung menyudutkan partai politik tertentu yang sangat berpengaruh terhadap persepsi masyarakat terhadap partai politik tersebut dan yang paling buruk adalah munculnya apatisme politik. Informasi ataupun isu yang tersebar pada media sosial sangat berpengaruh terhadap perilaku para pemilih Tujuan dalam penelitian ini adalah: 1) untuk mengetahui seberapa besar minat dan sikap kritis mahasiswa pemikiran politik islam UIN Sumatera Utara terhadap informasi dimedia sosial mengenai pemilihan umum. 2) Untuk mengetahui topik-topik frekuensi postingan di media-media sosial mengenai pemilihan umum. 3) Untuk mengetahui perhatian dan minat mahasiswa Pemikiran Politik Islam membaca dan menyimak informasi dari media sosial tentang pemilihan umum. 4) Untuk mengetahui sikap kritis mahasiswa Pemikiran Politik Islam terhadap postingan-postingan di media sosial mengenai pemilihan umum. Penelitian ini memakai metode penelitian kualitatif dengan teknik deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa Pemikiran Politik Islam UIN Sumatera Utara. Cara pengumpulan informasi yang digunakan agar melindungi kebenarannya adalah sebar angket tertutup dan angket terbuka. Media sosial yang digunakan para mahasiswa Pemikiran Politik Islam UIN Sumatera Utara lebih cenderung sebgai media informasi bagi mereka untuk mengetahui bagaimana calon pemimpin dan spesifikasi orang tersebut, dan setelah melihat informasi tersebut dalam benak mereka tidak ada rasa tertarik dan tumbuh rasa simpati terhadap calon tersebut.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sikap Mahasiswa, Informasi, Media Sosial, Pemilu
Subjects: 2X0 ISLAM (UMUM) > 2X0.32 Islam dan Politik Ringkasan
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam > Pemikiran Politik Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 01 Feb 2023 04:20
Last Modified: 01 Feb 2023 04:21
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17206

Actions (login required)

View Item View Item