Dampak Teknologi Informasi Terhadap Etika Remaja Muslim Dan Kristiani Di Desa Sisumut Kecamatan Kotapinang

Sulam, Aida (2022) Dampak Teknologi Informasi Terhadap Etika Remaja Muslim Dan Kristiani Di Desa Sisumut Kecamatan Kotapinang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatra Utara.

[img] Text
Cover Persetujuan Pernyataan Kata Pengantar Daftar Isi Aida Sulam.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I Aida Sulam.pdf

Download (345kB)
[img] Text
BAB II Aida Sulam.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (252kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III Aida Sulam.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (248kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV Aida Sulam.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (267kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V Aida Sulam.pdf

Download (104kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA LAMPIRAN Aida Sulam.pdf

Download (1MB)

Abstract

Etika dalam perkembangannya sangat mempengaruhi kehidupan manusia. Etika membantu manusia untuk mengambil sikap dan bertindak secara tepat dalam menjalani hidup ini. Di masa sekarang dimana perkembangan teknologi salah satu bentuk sorotan semua masyarakat dari segala aspek, terutama pada generasi milenial (remaja). Pengaruh perkembangan teknologi sudah ada sejak zaman modern, keberadaan teknologi informasi/internet akan menjadi tantangan besar bagi para remaja saat ini. Maka Etika sangat penting bagi kehidupan manusia terutama untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah metode pendekatan Komparatif. Pendekatan komparatif dapat digunakan dalam berbagai keilmuan untuk mencari dan menganalisis suatu bidang keilmuan dalam hal persamaan dan perbedaannya. Hasil yang diperoleh dari paparan dan wawancara lapangan terlihat dari perbedaan dan persamaan antara remaja Islam dan Kristen terhadap perubahan Etika yang terjadi terhadap remaja. Namun semua itu tergantung kepada remajanya. Sebagian remaja menggunakan teknologi informasi dengan baik, dan ada juga Sebagian remaja menggunakan teknologi dengan buruk, yang pada intinya dengan teknologi informasi tersebut mereka bisa mencari informasi-informasi dalam bidang Pendidikan maupun bidangbidang lainnya.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Teknologi, Etika, Remaja
Subjects: 200 Religion > 290 Other and comparative religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.01 Philosophy and Theory of Islam
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam > Studi Agama-Agama > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 31 Jan 2023 05:02
Last Modified: 24 Mar 2023 07:21
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17143

Actions (login required)

View Item View Item