Pengembangan Multimedia Pembelajaran SMA di Kelas XI IPA SMAS IRA Medan untuk Meningkatkan Motivasi dan Prestasi Belajar Pada Materi Logika Matematika

Azmi, Nurul (2021) Pengembangan Multimedia Pembelajaran SMA di Kelas XI IPA SMAS IRA Medan untuk Meningkatkan Motivasi dan Prestasi Belajar Pada Materi Logika Matematika. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER (5).pdf

Download (830kB)
[img] Text
BAB I (4).pdf

Download (565kB)
[img] Text
BAB II (5).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III (6).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (976kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV (5).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V (5).pdf

Download (403kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (4).pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengembangan produk mutimedia pembelajaran berbasis video animasi menggunakan kinemaster dan untuk mengetahui seberapa baik kualitas multimedia pembelajaran dalam meningkatkan motivasi dan prestasi belajar siswa kelas kelas XI IPA SMAS IRA Medan. Materi yang dikembangkan adalah materi logika matematika, jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan (development research). Penelitian ini mengembangkan perangkat pembelajaran matematika dengan menggunakan model 4D yang dikemukakan oleh S. Thiagarajan, Dorothy S. Semmel dan Melvyn I. Semmel. Penelitian ini memiliki 4 tahapan yaitu Define (Pendefenisian), Design (Perancangan), Develop (Pengembangan), dan Disseminate (Penyebarluasan). Sampel pada penelitian ini adalah kelas XI IPA SMA IRA Medan. Instrumen penelitian ini adalah lembar validasi, angket motivasi dan respon peserta didik dan tes hasil belajar siswa. Penelitian ini menghasilkan multimedia pembelajaran matematika dalam berbasis video animasi menggunakan kinemaster yang baik dan layak dalam meningkatkan motivasi serta prestasi belajar siswa dalam mata pelajaran matematika.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan, Multimedia Pembelajaran, Matematika
Subjects: 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 26 Jan 2023 07:51
Last Modified: 26 Jan 2023 07:51
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17038

Actions (login required)

View Item View Item