Peran Orang Tua Dalam Mengembangkan Keterampilan Sosial Anak Usia 5-6 Tahun Pada Masa Pandemi Di Kec. Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai

Nasution, Cici Sundari (2022) Peran Orang Tua Dalam Mengembangkan Keterampilan Sosial Anak Usia 5-6 Tahun Pada Masa Pandemi Di Kec. Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER CICI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I cici.pdf

Download (492kB)
[img] Text
BAB II cici.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III cici.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (467kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV cici.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V cici.pdf

Download (351kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA cici.pdf

Download (6MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini ialah : (1) Untuk mengetahui peran orang tua di Kec. Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai; (2) Untuk mengetahui perkembangan keterampilan sosial anak usia 5-6 tahun pada masa pandemi di Kec. Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai; (3) Untuk mengetahui usaha yang dilakukan orang tua dalam mengembangkan keterampilan sosial anak usia 5-6 tahun pada masa pandemi di Kec. Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif yang bersifat deskripstif. Adapun subjek dalam penelitian ini: orang tua yang memiliki anak usia 5-6 tahun di Kec. Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai. Teknik pengumpulan data penelitian diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan analisis data dari hasil penelitian ini dilakukan berdasarkan analisis deskriptif yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Adapun hasil dari penelitian ini yaitu (1) Peran orang tua di Kec. Datuk Bandar Timur memegang peranan yang penting; (2) Perkembangan keterampilan sosial anak usia 5-6 tahun pada masa pandemi di Kec. Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai berkembang dengan baik; (3) Usaha yang dilakukan orang tua dalam mengembangkan keterampilan sosial anak usia 5-6 tahun pada masa pandemi di Kec. Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai yaitu dengan memberikan kebebasan pada anak untuk bermain di luar rumah, bermain dengan teman sebaya, memberikan pertanyaan-pertanyaan singkat terkait perasaan anak ketika di rumah atau setelah bermain di luar rumah.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peran orang tua, keterampilan sosial, anak usia dini, pandemi Covid-19
Subjects: 300 Social sciences > 303 Social processes
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 25 Jan 2023 07:48
Last Modified: 25 Jan 2023 07:48
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16979

Actions (login required)

View Item View Item