Pelaksanaan Zikir Dan Doa Peserta Didik Mata Pelajaran Fikih Kelas VII Madrasah Tsanawiyah Alwasliyah Tembung

Daulay, Ahmad Riadi (2022) Pelaksanaan Zikir Dan Doa Peserta Didik Mata Pelajaran Fikih Kelas VII Madrasah Tsanawiyah Alwasliyah Tembung. Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UINSU.

[img] Text
LAP PENELITIAN AHMAD RIADI DAULAY 2022.pdf

Download (1MB)

Abstract

Drs.Ahmad Riadi Daulay, M.Ag 2022, meneliti yang berjudul: Pelaksanaan Zikir Dan Doa Peserta Didik Matapelajaran Fikih Kelas VII Madrasah Tsanawiyah Alwasliyah Tembung pada tahun 2022. Tujuan penelitian ini ada dua yaitu: untuk mengetahui: Profil Madrasah Tsanawiyah Alwasliyah Tembung pada tahun2022. Pelaksanaan Zikir Dan Doa Peserta Didik Matapelajaran Fikih Kelas VII Madrasah Tsanawiyah Alwasliyah Tembung pada tahun 2022. Profil Madrasah Tsanawiyah Alwasliyah Tembung Visi madrasah: Terbentuknya Insan Kamil Yang Beriman, Berilmu, Ramah & Peduli Lingkungan Dalam Mencapai Kebahagiaan Dunia dan Akhirat. Struktur kepemimpinan Madrasah Tsanawiyah Alwasliyah Tembung adalah: Kepala Madrasah Tsanawiyah : Muhammad Yunus, S.Ag M.Pd. Tehnik pengumpulan data yaitu : observasi, dokumen dan tehnik penilaian diri. Tehnik penilaian diri tersebut jumlah pernyataan 30, Temuan penelitian adalah: peserta didik yang membaca Astagfirulloh selesai Sholat Subuh yang paling rendah persentasenya adalah tidak pernah 8 orang (7,04 %) yang paling tinggi persentasenya kadang-kadang 35 orang (30, 8 %). Peserta didik yang membaca Astagfirulloh selesai Sholat Zhuhur yang paling rendah persentasenya adalah tidak pernah 7 orang (6,16 %) yang paling tinggi persentasenya sering 27 orang (23,76 %). Peserta didik yang membaca Astagfirulloh selesai Sholat Ashar yang paling rendah persentasenya adalah Tidak pernah 10 orang (8,8 %) yang paling tinggi persentasenya cukup 24 orang (21,12 %). Peserta didik yang membaca Astagfirulloh selesai Sholat Magrib yang paling rendah persentasenya adalah tidak pernah 1 orang (0,88 %) yang paling tinggi persentasenya sering 33 orang (29,04 %). Peserta didik yang membaca Astagfirulloh selesai Sholat Isya yang paling rendah persentasenya adalah tidak pernah 7 orang (61,6 %) yang paling tinggi persentasenya sering 26 orang (22,88 %). Berdasarkan tabel no 4 dan persentase untuk masing masing pilihan menunjukkan bahwa peserta didik kelas VII Madrasah Tsanawiyah Swasta Alwasliyah Tembung peserta didik yang membaca Allohumma antassalam... selesai Sholat Subuh yang paling rendah persentasenya adalah sangat sering 4 orang (3,52 %) yang paling tinggi persentasenya tidak pernah 29 orang (25,52 %). Peserta didik yang membaca Allohumma antassalam... selesai Sholat Zhuhur yang paling rendah persentasenya adalah sangat sering 3 orang (2,64 %) yang paling tinggi persentasenya kadang-kadang 38 orang (33,44 %). Peserta didik yang membaca Allohumma antassalam... selesai Sholat Ashar yang paling rendah persentasenya adalah sangat sering 5 orang (4,40 %) yang paling tinggi persentasenya kadang-kadang 27 orang (23,76 %). Peserta didik yang membaca Allohumma antassalam... selesai Sholat Magrib yang paling rendah persentasenya adalah tidak pernah 9 orang 7 (92%) yang paling tinggi persentasenya sering 27 orang (23,76 %). Peserta didik yang membaca Allohumma antassalam... selesai Sholat Isya yang paling rendah persentasenya adalah sering 8 orang (7.08%) yang paling tinggi persentasenya kadang-kadang 34 orang (29,92 %). peserta didik kelas VII Madrasah Tsanawiyah Swasta Alwasliyah Tembung membaca doa selesai Sholat Shubuh yang paling rendah persentasenya tidak pernah 3 orang (2,64 %), yang paling tinggi persentasenya sangat sering 35 orang (30.80 %). Peserta didik membaca Doa selesai Sholat Zuhur Tidak pernah 2 orang ( 1,76 %), sangat sering 43 orang ( 37,84 %). Peserta didik membaca Doa selesai Sholat Ashar Tidak pernah 5 orang ( 4,40 %) dan sangat sering 37 orang (32,56 %). Peserta didik membaca Doa selesai Sholat Magrib Tidak pernah 2 orang ( 1,76 %) dan sangat sering47 orang ( 41, 36%). Peserta didik membaca Doa selesai Sholat Isya Tidak pernah 3 orang ( 2,64 %) dan sangat sering 45 orang ( 39,60 %). Dengan demikian indikator dari Kompetensi Dasar Pengetahuan dimiliki peserta didik, ini menunjukkan bahwa indikator pengetahuan bahagian yang mendukung sangat seringnya peserta didik untuk berdoa setelah Sholat wajib yaitu Sholat Shubuh, Zuhur, Ashar, Magrib dan Isya.

Jenis Item: Lainnya
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.1 Ibadah > 2X4.14 Zakat
Divisions: Laporan Penelitian (Research Report)
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 24 Jan 2023 04:17
Last Modified: 24 Jan 2023 04:17
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16941

Actions (login required)

View Item View Item