Pengaruh Bimbingan Belajar dan Try Out Terhadap Hasil Kelulusan Siswa SMP Muhammadiyah Se kota Medan Tahun Pelajaran 2010/2011.

Ramlan, Ramlan (2012) Pengaruh Bimbingan Belajar dan Try Out Terhadap Hasil Kelulusan Siswa SMP Muhammadiyah Se kota Medan Tahun Pelajaran 2010/2011. Masters thesis, Pascasarjana UIN-SU.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III - IV.pdf

Download (563kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (57kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Bimbingan Belajar dan Try Out secara sendiri-sendiri, maupun secara bersama-sama terhadap Hasil kelulusan siswa SMP Muhammadiyah se kota Medan. Metode penelitian bersifat deskriptif korelasional, yaitu bertujuan untuk memperoleh informasi tentang suatu gejala pada saat penelitian dilakukan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah se kota Medan yang berada pada lingkungan Majelis Dikdasmen Muhammadiyah daerah kota Medan khusus kelas IX yang terdiri dari lima belas sekolah dengan jumlah siswa 1139 orang. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan rumus Torayame yang kemudian dilakukan perhitungan sehingga didapat sampel sebanyak 100 orang. Data penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan angket Skala Likert untuk variabel Bimbingan belajar dan Try Out. Sedangkan data hasil kelulusan siswa merupakan data dokumentasi yaitu nilai hasil UN siswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi parsial dan korelasi ganda pada taraf signifikansi α = 5%. Hasil deskripsi dan analisis data menunjukkan bahwa :1) rata-rata hasil kelulusan siswa adalah 8,18 kategori diatas rata-rata (47%), 2) rata-rata bimbingan belajar adalah 96,78 kategori dibawah rata-rata (52%), 3) rata-rata Try Out siswa adalah 8,18 kategori dibawah rata-rata (44%), 4) terdapat pengaruh antara bimbingan belajar dengan hasil kelulusan siswa (r = 0,280) garis regresi 1 Y  6,797  0,014 X  , 5) terdapat pengaruh antara Try Out dengan hasil kelulusan siswa (r = 0,213) garis regresi 2 Y  5,558  0,315X  dan 6) terdapat pengaruh antara bimbingan belajar dan Try Out secara bersama-sama dengan hasil kelulusan siswa (R = 0,331) dengan persamaan regresi 1 2 Y  4,746 0,013X  0,265 X  , dan koefisien determinasi R2 = 0,110 artinya 11% variansi yang terjadi pada hasil kelulusan siswa dapat dijelaskan oleh bimbingan belajar dan try out.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA
2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Depositing User: Mr. Imran Benawi
Date Deposited: 10 Feb 2016 03:24
Last Modified: 10 Feb 2016 03:26
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/169

Actions (login required)

View Item View Item