Analisis Dan Perancangan Sistem Notifikasi Terjadwal Berbasis Ajax Menggunakan Framework Cakephp Pada Sistem Informasi Layanan Sekolah

Saputri, Rahayu (2021) Analisis Dan Perancangan Sistem Notifikasi Terjadwal Berbasis Ajax Menggunakan Framework Cakephp Pada Sistem Informasi Layanan Sekolah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.docx.pdf

Download (533kB)
[img] Text
BAB II.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (677kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.docx.pdf

Download (275kB)
[img] Text
daftar pustaka.docx.pdf

Download (480kB)

Abstract

Sekolah merupakan suatu lembaga yang terdiri dari guru, siswa, dan materi pembelajaran yang diajarkan sesuai dengan kurikulum yang diterapkan oleh pemerintah, adapun elemen pendukung proses belajar mengajar disekolah yaitu seperti pengelolaan pembayaran uang sekolah. Penelitian ini meneliti dan menganalisis sistem informasi layanan sekolah yang dapat mengintegrasikan seluruh proses-proses yang ada di sekolah seperti penginputan data guru, data siswa, nilai, serta pembayaran uang sekolah maupun pembayaran lainnya yang mana sistem pembayaran ini akan mengirimkan notifikasi kepada siswa maupun orangtua siswa melalui e-mail mereka tentang jatuh tempo pembayaran serta jumlah yang harus dibayarkan kepada sekolah. Pengintegrasian tersebut dapat meningkatkan efisiensi tenaga kerja yang dipakai oleh sekolah. Sistem ini dibangun dengan bahasa pemprograman PHP menggunakan Framework CakePHP yang berbasis Ajax dan MySQL sebagai database server adapun metode yang digunakan dalam sistem ini yaitu menggunakan metode Waterfall. Dengan dibangunnya sistem notifikasi pada sistem ini dapat mempermudah komunikasi antara pihak sekolah dengan orangtua tentang peringatan tagihan-tagihan yang harus dibayarkan ke sekolah sesuai dengan jatuh tempo yang ditentukan dan sistem informasi layanan sekolah ini dapat mempermudah pekerjaan guru maupun staff di sekolah dalam penginputan data serta juga dengan mudah menyajikan infromasi tentang sekolah terhadap siswa maupun orangtua siswa.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Ajax, CakePHP, Layanan Sekolah, Notifikas
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 602 Miscellany
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 08 Jan 2023 02:07
Last Modified: 08 Jan 2023 02:07
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16884

Actions (login required)

View Item View Item