:Perbedaan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Keaktifan siswa yang diajarkan dengan Strategi Pembelajaran Rotating Role dan Firing Line Pada Materi Sistem Persamaan Linier Tiga Variabel Di SMA PABA

Oktavia, Elfa (2021) :Perbedaan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Keaktifan siswa yang diajarkan dengan Strategi Pembelajaran Rotating Role dan Firing Line Pada Materi Sistem Persamaan Linier Tiga Variabel Di SMA PABA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (956kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (878kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (663kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V .pdf

Download (417kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar menggunakan strategi pembelajaran Rotating Role dan Firing Line pada materi Sistem Persamaan Linier Tiga Variabel di SMA PABA BINJAI; 2) Perbedaan keaktifan siswa yang diajar menggunakan strategi pembelajaran Rotating Role dan Firing Line pada materi Sistem Persamaan Linier Tiga Variabel di SMA PABA BINJAI; 3) Perbedaan kemampuan komunikasi matematis dan keaktifan siswa yang diajar dengan menggunakan strategi pembelajaran tipe Rotating Role dan Firing Line pada materi Sistem Persamaan Linier Tiga Variabel di SMA PABA BINJAI. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa kelas X MIA SMA Swasta PABA Binjai. Sampel nya adalah 25 siswa X MIA 1 pada kelas eksperimen I dan X MIA 2 pada kelas eksperimen II. Analisis data dilakukan dengan analisis ANAVA. Hasil temuan ini menunjukkan: 1) Tidak terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajarkan dengan strategi pembelajaran rotating role dan firing line pada materi sistem persamaan linier tiga variabel di SMA Swasta PABA Binjai yang dibuktikan dengan nilai Fhitung(0,05) < Ftabel (4,04); 2) Tidak terdapat perbedaan keaktifan siswa yang diajarkan dengan strategi pembelajaran rotating role dan firing line pada materi sistem persamaan linier tiga variabel di SMA Swasta PABA Binjai yang dibuktikan dengan nilai Fhitung(0,04) < Ftabel (4,04); 3) Tidak terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis dan keaktifan siswa yang diajarkan dengan strategi pembelajaran rotating role dan firing line pada materi sistem persamaan linier tiga variabel di SMA Swasta PABA Binjai yang dibuktikan dengan nilai Fhitung(0,86) < Ftabel (3,94)

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Komunikasi Matematis, Keaktifan Siswa, Strategi Pembelajaran Rotating Role, Strategi Pembelajaran Firing Line
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 375 Curriculums
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 05 Jan 2023 03:03
Last Modified: 05 Jan 2023 03:03
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16838

Actions (login required)

View Item View Item