Oktavia, Elfa (2021) :Perbedaan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Keaktifan siswa yang diajarkan dengan Strategi Pembelajaran Rotating Role dan Firing Line Pada Materi Sistem Persamaan Linier Tiga Variabel Di SMA PABA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (956kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (878kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (663kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB V .pdf Download (417kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar menggunakan strategi pembelajaran Rotating Role dan Firing Line pada materi Sistem Persamaan Linier Tiga Variabel di SMA PABA BINJAI; 2) Perbedaan keaktifan siswa yang diajar menggunakan strategi pembelajaran Rotating Role dan Firing Line pada materi Sistem Persamaan Linier Tiga Variabel di SMA PABA BINJAI; 3) Perbedaan kemampuan komunikasi matematis dan keaktifan siswa yang diajar dengan menggunakan strategi pembelajaran tipe Rotating Role dan Firing Line pada materi Sistem Persamaan Linier Tiga Variabel di SMA PABA BINJAI. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa kelas X MIA SMA Swasta PABA Binjai. Sampel nya adalah 25 siswa X MIA 1 pada kelas eksperimen I dan X MIA 2 pada kelas eksperimen II. Analisis data dilakukan dengan analisis ANAVA. Hasil temuan ini menunjukkan: 1) Tidak terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajarkan dengan strategi pembelajaran rotating role dan firing line pada materi sistem persamaan linier tiga variabel di SMA Swasta PABA Binjai yang dibuktikan dengan nilai Fhitung(0,05) < Ftabel (4,04); 2) Tidak terdapat perbedaan keaktifan siswa yang diajarkan dengan strategi pembelajaran rotating role dan firing line pada materi sistem persamaan linier tiga variabel di SMA Swasta PABA Binjai yang dibuktikan dengan nilai Fhitung(0,04) < Ftabel (4,04); 3) Tidak terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis dan keaktifan siswa yang diajarkan dengan strategi pembelajaran rotating role dan firing line pada materi sistem persamaan linier tiga variabel di SMA Swasta PABA Binjai yang dibuktikan dengan nilai Fhitung(0,86) < Ftabel (3,94)
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Komunikasi Matematis, Keaktifan Siswa, Strategi Pembelajaran Rotating Role, Strategi Pembelajaran Firing Line |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 375 Curriculums |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mr Muhammad Aditya |
Date Deposited: | 05 Jan 2023 03:03 |
Last Modified: | 05 Jan 2023 03:03 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16838 |
Actions (login required)
View Item |