Hubungan Supervisi Kepala Madrasah Dengan Motivasi Kerja Di Madrasah Tsanawiyah Al-Hasanah Kecamatan Kualuh Leidong Kabupaten Labuhanbatu Utara

Ritonga, Aldina (2022) Hubungan Supervisi Kepala Madrasah Dengan Motivasi Kerja Di Madrasah Tsanawiyah Al-Hasanah Kecamatan Kualuh Leidong Kabupaten Labuhanbatu Utara. Jurnal Malay: Manajemen Pendidikan Islam & Budaya, 2 (2). ISSN 2775-2380

[img] Text
7. ALDINA RITONGA (1).pdf

Download (321kB)

Abstract

Penelitian ini membahas Hubungan Supervisi Kepala Madrasah dan Motivasi Kerja guru di Madrasah Tsanawiyah Al-Hasanah melalui Bimbingan Prof. Dr. Candra Wijaya, M.Pd dan Irwan, S.S.Ag.M.A skripsi ini mengkaji pengaruh supervisi keala madrasah dengan motivasi kerja terhadap kinerja guru di MTs Al-Hasanah dengan tujuan (1) Untuk Mengetahui supervisi Kepala Madrasah dengan motivasi kerja guru (2) Untuk Mengetahui apakah motivasi kerja. (3) Untuk Mengetahui Kecenderungan apa saja terdapat di supervisi Kepala Madrasah dengan motivasi kerja guru. Penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif Korelasional dengan sampel 30 orang guru. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu Angket, dokumentasi. Tekhnik analisis data menggunakan Statistik deskriptif dan analisis akhir/uji hipotesis. Hasil penelitian dapat dilihat ditabel 1 bahwa supervisi kepala madrasah skor rata-rata, dan motivasi kerja dengan skor rata-rata. Terdapat pengaruh supervisi kepala madrasah terhadap motivasi kerja besarnya pengolahan data di variabel (X) sebesar 61,23, dan di variabel (Y) 66,40. Dan hasil pengujian hipotesis menunjukkan koefisian k korelasi antara Variabel Supervisi Kepala Madrasah (X) dengan Motivasi Kerja guru (y) sebesar 0.623 dengan demikian hubungan keduanya tergolong cukup kuat.

Jenis Item: Artikel
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Artikel (Jurnal, Koran, Majalah)
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 03 Jan 2023 07:34
Last Modified: 03 Jan 2023 07:34
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16804

Actions (login required)

View Item View Item