Safira, Andre Uyun (2022) Strategi Pemasaran SMP-IT Nurul Hadina Patumbak Untuk Menarik Minat Siswa Baru Pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Malay: Manajemen Pendidikan Islam & Budaya, 2 (2). ISSN 2775-2380
Text
6. ANDRE UTUN SAFIRA.pdf Download (505kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan (1) kendala yang dihadapi sekolah, (2) upaya meningkatkan daya saing sekolah, (3) optimalisasi media komunikasi pemasaran sekolah dan (4) langkah-langkah strategic sekolah dalam menarik minat siswa masuk SMP-IT Nurul Hadina pada masa pandemi covid-19. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Hasil penelitian ini mengungkapkan 4 temuan yaitu yaitu (1) kendala yang dihadapi sekolah dalam menarik minat siswa baru pada masa pandemic covid-19 di SMP-IT Nurul Hadina meliputi persaingan antar lembaga pendidikan antara swasta maupun negeri disekitar. (2) meningkatkan daya saing SMP-IT Nurul Hadina terhadap competitor yang semakin ketat pada masa pandemic covid-19 meliputi perencanaan sekolah dalam merekrut siswa baru SMP-IT Nurul Hadina, (3) mengoptimalisasikan media komunikasi pemasaran yang belum dapat digunakan secara optimal demi menunjang kegiatan pemasaran di SMP-IT Nurul Hadina. (4) Langkah-langkah strategic SMP-IT Nurul Hadina untuk menarik minat siswa baru pada masa pandemic covid-19 yakni dengan menggunakan konsep 7 bauran pemasaran jasa pendidikan.
Jenis Item: | Artikel |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education |
Divisions: | Artikel (Jurnal, Koran, Majalah) |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 03 Jan 2023 07:32 |
Last Modified: | 03 Jan 2023 07:32 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16803 |
Actions (login required)
View Item |