Strategi Pemasaran SMP-IT Nurul Hadina Patumbak Untuk Menarik Minat Siswa Baru Pada Masa Pandemi Covid-19

Safira, Andre Uyun (2022) Strategi Pemasaran SMP-IT Nurul Hadina Patumbak Untuk Menarik Minat Siswa Baru Pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Malay: Manajemen Pendidikan Islam & Budaya, 2 (2). ISSN 2775-2380

[img] Text
6. ANDRE UTUN SAFIRA.pdf

Download (505kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan (1) kendala yang dihadapi sekolah, (2) upaya meningkatkan daya saing sekolah, (3) optimalisasi media komunikasi pemasaran sekolah dan (4) langkah-langkah strategic sekolah dalam menarik minat siswa masuk SMP-IT Nurul Hadina pada masa pandemi covid-19. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Hasil penelitian ini mengungkapkan 4 temuan yaitu yaitu (1) kendala yang dihadapi sekolah dalam menarik minat siswa baru pada masa pandemic covid-19 di SMP-IT Nurul Hadina meliputi persaingan antar lembaga pendidikan antara swasta maupun negeri disekitar. (2) meningkatkan daya saing SMP-IT Nurul Hadina terhadap competitor yang semakin ketat pada masa pandemic covid-19 meliputi perencanaan sekolah dalam merekrut siswa baru SMP-IT Nurul Hadina, (3) mengoptimalisasikan media komunikasi pemasaran yang belum dapat digunakan secara optimal demi menunjang kegiatan pemasaran di SMP-IT Nurul Hadina. (4) Langkah-langkah strategic SMP-IT Nurul Hadina untuk menarik minat siswa baru pada masa pandemic covid-19 yakni dengan menggunakan konsep 7 bauran pemasaran jasa pendidikan.

Jenis Item: Artikel
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
Divisions: Artikel (Jurnal, Koran, Majalah)
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 03 Jan 2023 07:32
Last Modified: 03 Jan 2023 07:32
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16803

Actions (login required)

View Item View Item