Analisis Pengaruh Dana Pihak Ketiga (DPK), Capital Adequacy Ratio (CAR), Non Performing Financing (NPF), Dan Return On Asset (ROA) Terhadap Pembiayaan (Studi Kasus Di Bank Aceh Syariah, Tbk)

Natalia, Barus (2021) Analisis Pengaruh Dana Pihak Ketiga (DPK), Capital Adequacy Ratio (CAR), Non Performing Financing (NPF), Dan Return On Asset (ROA) Terhadap Pembiayaan (Studi Kasus Di Bank Aceh Syariah, Tbk). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover dan Lainnya.pdf

Download (402kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (269kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (358kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (151kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (445kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (37kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA dan Lampiran.pdf

Download (295kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Pengaruh Dana Pihak Ketiga (DPK), Capital adequacy Ratio (CAR), Non Performing Financing (NPF), dan Return On Asset (ROA) Terhadap Pembiayaan (Studi Kasus di Bank Aceh Syariah, Tbk). Metode Penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dan menggunakan empat variabel independen yaitu Dana Pihak Ketiga (DPK), Capital adequacy Ratio (CAR), Non Performing Financing (NPF), dan Return On Asset (ROA) dengan satu variabel independen yaitu pembiayaan. Sampel yang digunakan adalah laporan Publikasi Triwulan PT. Bank Aceh Syariah yaitu sebanyak 24 (duapuluh empat) sampel. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder. Metode analisis data yang digunakan adalah uji deskriptif, uji asumsi klasik, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji autokorelasi, uji heteroskedastisitas, analisis regresi berganda, uji hipotesis, uji t (parsial), uji f (simutan), dan koefisien determinasi (R2 ). Berdasarkan analisis data, hasil penelitian uji asumsi klasik data berdistribusi normal. Pada uji t menjukkan bahwa Dana Pihak Ketiga (DPK) dan Capital Adequacy Ratio (CAR) berpengaruh signifikan terhadap Pembiayaan sedangkan Performing Financing (NPF) dan Return On Asset (ROA) tidak berpengaruh terhadap Pembiayaan PT.Bank Aceh Syariah, Tbk hal ini dibuktikan dengan hasil statistik uji t untuk variabel independen ditunjukkan dengan nilai 0,00<0,05. Sedangkan uji f menunjukkn bahwa Dana Pihak Ketiga (DPK) Capital Adequacy Ratio (CAR) Performing Financing (NPF) dan Return On Asset (ROA) berpengaruh secara simultan signifikan terhadap Pembiayaan PT.Bank Aceh Syariah, Tbk hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi (sig.) dari Anova hasil statistik uji f dengan nilai 0,001<0,05. Hasil uji koefisien determinasi menunjukan bahwa 52,8% variabel independen dipengaruhi variabel dependen. Dan sisanya sebesar 47,2% ditentukan variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bank Syariah, Dana Pihak Ketiga (DPK), Capital adequacy Ratio (CAR), Non Performing Financing (NPF), dan Return On Asset (ROA), Pembiayaan
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 23 Dec 2022 06:21
Last Modified: 23 Dec 2022 06:21
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16732

Actions (login required)

View Item View Item